Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pemko Sawahlunto Serahkan Wakaf 382,4 Juta Buat Bangun Masjid di Gaza Palestina

Senin, 09 Desember 2019 | Desember 09, 2019 WIB Last Updated 2019-12-09T03:32:30Z
SAWAHLUNTO-PadangInfo.com. Pemerintah Kota Sawahlunto menyerahkan wakaf senilai Rp382,4 juta, yang dihimpun dari berbagai lapisan masyarakat Sawahlunto semenjak Agustus yang lalu, untuk mendukung pembangunan  Masjid Istiqlal Indonesia Gaza Palestina, di Lapangan Ombilin Sawahlunto, Minggu (8/12/2019).

Wakaf dari  masyarakat Sawahlunto untuk pembangunan masjid Istiqlal Indonesia Gaza Palestina itu, diserahkan pada  konser amal, yang menampilkan artis  gambus Nissa Sabyan n Ustd. Reza Muhammad.

"Semoga wakaf ini dapat membantu kaum muslim Gaza Palestina untuk memiliki masjid yang representatif," ujar Walikota Sawahlunto, Deri Asta.

Deri Asta yang didampingi Wakil Walikota, Zohirin Sayuti,  mengungkapkan, wakaf yang dihimpun sebagai bentuk kepedulian masyarakat Sawahlunto kepada sesama saudara muslimnya.Pengumpulan dana waqaf ini Insya Allah akan kita lanjutkan selama konser ini,sehingga target kita 500 juta bisa tercapai." pungkas Deri.

Kepala Bagian Kesra Setdako Sawahlunto, Zardinal Basyir mengungkapkan, wakaf sebesar Rp382,4 juta tersebut, merupakan wakaf yang sudah terhimpun dalam rekening. Saat ini, terang Zardinal, pihaknya juga  melakukan penghitungan terhadap wakaf yang dikumpulkan di lapangan Ombilin.

Ia memperkirakan ,total wakaf yang berhasil dihimpun bisa mencapai target  sebesae  Rp500 juta. "Wakaf yang dikumpulkan di lapangan dalam proses penghitungan," ujarnya. (Riswan Idris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update