Notification

×

Indeks Berita

Cuaca Padang Masih Panas, Hujan Diprediksi Dua Hari Lagi

Kamis, 27 Februari 2020 | Februari 27, 2020 WIB Last Updated 2020-02-27T00:50:48Z

padanginfo.com - PADANG - Cuaca panas melanda wilayah Padang dan Sumatera Baratdalam beberapa hari terakhir diprediksi masih akan terus berlangsung. Sebab, hujan diprediksi belum akan turun.

Kamis pagi ini terpantau suhu di Padang mencapai 24 derjad Celcius dengan kondisi langin sebagian berawan. Kelembaban 91 persen dengan angin 6 km/h. Seperti yang berlangsung dalam beberapa hari belakangan, suhu panas akan terus meningkat bersamaan dengan kenaikan posisi matahari.

"Untuk suhu maksimum di Kota Padang 32,5 derajat celcius hari ini," ungkap Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Padang Pariaman Yudha Nugraha, Rabu (26/2/).

Suhu udara di Padang seminggu terakhir memang berkisar antara 32 hingga 33 derajat celsius.

"Saat ini di wilayah Sumbar memasuki fase Madden Julian Oscalliation (MJO) tidak aktif, yang mengindikasikan potensi pertumbuhan awan-awan hujan minim," jelas Yudha Nugraha.

Disebutkannya, secara umum melihat kondisi cuaca di Sumatera Barat cenderung cerah berawan hingga berawan pada pagi hingga siang hari.

Namun untuk dua hari ke depan terdapat potensi hujan ringan hingga sedang pada sore hingga malam hari.

Potensi hujan ringan ini ada di Padang, Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Agam, Pesisir Selatan, dan sekitarnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update