Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Sejumlah Ruas Jalan Provinsi di Sawahlunto Segera Diperbaiki

Rabu, 26 Februari 2020 | Februari 26, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T13:49:45Z

padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Kondisi jalan provinsi di Sawahlunto yang kian memprihatinkan. Ruas jalan yang sangat penting bagi lalulintas tersebut pada beberapa tempat mengalami kerusakan.

Anggota Komisis IV DPRD Sumbar, Taufil Syahrial, Rabu (26/2), turun ke lapangan melakukan peninjauan. Taufik didampingi, Jefrianto MT kepala UPTD wilayah V PUPR Provinsi Sumbar, Rahmat Yoga Randa ST MT, Kasi UPTD Wilayah V PUPR Provinsi Sumbar, Kabid Bina Marga PUPR Kota Sawahlunto Maizir dan Abadi Palusia Kasi Bina Marga PUPR Kota Sawahlunto.

Taufik Syahrial menyampaikan, semoga kedepannya pihaknya dengan Pemerintah Kota Sawahlunto terus dapat melakukan koordinasi untuk pembangunan kota.

"Melalui dana rutin PUPR provinsi jalan-jalan dari Talawi sampai pusat kota akan di perbaiki, direncanakan pada bulan Maret 2020 sudah mulai dikerjakan", ungkapnya.

Melalui dana Pokok Pikiran (Pokir) juga akan dianggarkan untuk rehab jalan provinsi di Sawahlunto pada tahun 2021 nanti.

Dijelaskannya Di tahun 2020 ini ada tiga titik jalan provinsi yang akan diperbaiki dengan menelan dana sebesar Rp5,1 miliar. Diantaranya jalan provinsi di Sungai Durian, Desa Santur dan Karang Anyar dengan total panjang 100 Meter.

Kepala UPTD wilayah V PUPR Provinsi Sumbar Jefrianto menyebutkan, jalan-jalan provinsi di Sawahlunto disarankan memakai beton semua. Karena kondisi tanah banyak yang bergerak serta pemakaian beton tidak terlalu banyak perawatan.

"Memang biayanya besar, namun cocok untuk keadaan Kota Sawahlunto," jelasnya saat di lapangan.(riswan idris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update