Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

24 Sampel PDP Sumbar Diperiksa Laboratorium Unand

Kamis, 26 Maret 2020 | Maret 26, 2020 WIB Last Updated 2020-03-26T02:00:13Z
padanginfo.com - PADANG – Sebanyak 24 sampel swap Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19) di Sumatra Barat (Sumbar) kini tengah diperiksa di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

Sampel itu berasal dari PDP corona yang diisolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang dan Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Mochtar Bukittinggi.

“Sebanyak 24 PDP yang kami periksa. Untuk RSAM Bukittinggi sebanyak delapan sampel dan 16 sampel PDP dari RSUP M Djamil Padang,” ujar Kepala Labor Biomedik Fakultas Kedokteran Unand, dr Andani Eka Putra, Rabu (25/03).

Dikatakan Andani pemeriksaan sampel itu diperkirakan akan memakan waktu 24 jam dan diprediksi hasilnya bisa keluar Kamis. Hasil pemeriksaan tersebut akan diteruskan ke Balitbang Kemenkes dan diserahkan ke rumah sakit.

"Hasilnya kita serahkan ke rumah sakit. Kita hanya berwenang memeriksanya dan yang mengumumkannya adalah pihak berwenang seperti Pemprov melalui Dinkes atau rumah sakit," jelasnya.

Dalam hal itu, tambah Andani, kewenangan RS Unand hanya sebatas teknis kerja dalam pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung PDP Corona di Sumbar.

“Kalau untuk hasil, pihak berwenang. Karena kita juga sampaikan ke Litbangkes Kementerian Kesehatan, kita koordinasikan dulu hasilnya," tuturnya.(afr)
×
Berita Terbaru Update