Notification

×

Indeks Berita

Bangun Ruang Kelas MTsN 2 Lubang Panjang, Pemko Sawahlunto Hibahkan Rp600 Juta

Minggu, 08 Maret 2020 | Maret 08, 2020 WIB Last Updated 2020-03-08T10:39:21Z
Kepala Sekolah MTsN 2, Tatik Arni SAg tandantangi naskah perjanjian hibah.
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Pemko Sawahlunto melalui Dinas Pendidikan, hibahkan dana Rp 600 Juta untuk mendirikan 3 Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Lubang Panjang, Sawahlunto.

Penyerahan dana hibah ini diawali dengan penandatangani naskah perjanjian hibah Pemko Sawahlunto dengan MTsN 2 diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto, Asril SPd, MPd dan Kepsek MTsN 2, Tatik Arni SAg. Sabtu 07 Maret 2020 bertempat di halaman MTsN Lubang Panjang, yang disaksikan Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH, Kakanwil Kemenag Sumbar Hendri SAg, MPd.

Deri Asta menyebutkan Pemko Sawahlunto merasa terpanggil dan bertanggung jawab untuk melengkapi dan menyiapkan sarana pendidikan bagi anak-anak peserta didik di kota sawahlunto ini. Tidak saja bagi sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan tapi juga sekolah yang berada dibawah naungan Kemenag.

"Yang dididik disini adalah anak-anak Sawahlunto. Mereka juga berhak untuk mendapatkan bantuan dari pemko. Walaupun Mtsn ini berada dalan naungan dan binaan Kemenag." ujar Deri.

Kepala Kantor Wilayah Agama Sumbar, Hendri SAg, MPd sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemko Sawahlunto ini. "Baru kali inilah saya melihat kepala daerah yang juga peduli terhadap pendidikan yang berbasis keagamaan dan inovasi baru dalam pendirian rumah tahfiz yang dibiayai oleh pemko. Dua agenda besar saya tinggalkan hari ini, sebagai ungkapan apresiasi saya kepada Walikota Sawahlunto," tutur Hendri

Lebih jauh Hendri menjelaskan agenda yang ditinggalkan yakni menyambut kedatangan rombongan Kementrian Agama di Padang dan yang kedua adalah pembukaan MTQ di Agam.

"Saya merasa agenda di Sawahlunto ini jauh lebih penting dibandingkan dua agenda lainnya. Bahkan sebelum berangkat dari Padang tadi, saya sempatkan untuk menelpon langsung Mentri Agama menyampaikan agenda di sawahlunto ini. Beliau sangat mengapresiasi dan menyampaikan salam khusus kepada Walikota sawahlunto," ungkap Hendri.

Kepala Sekolah MTsN 2 Lubang Panjang, Tatik Arni SAg pada kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasihnya,kepada walikota Deri Asta yang telah menghibahkan dana Rp.600 juta guna pembangunan 3 ruang kelas baru.

"Terimakasih Bapak Deri Asta atas hibah yang diberikan. Ini juga merupakan bukti kepedulian Bapak terhadap dunia pendidikan." ujarnya.

Dijelaskan Tatik, animo masyarakat untuk memasukan anak-anaknya sekolah di MTsN.2 ini sangat tinggi. Untuk tahun ajaran 2019-2020 banyak calon peserta didik yang tidak bisa kita tampung. "Dengan adanya 3 ruang kelas baru ini, Insya Allah akan lebih banyak lagi calon peserta didik kita tampung." ujarnya.
(Riswan Idris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update