Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

BLK Dharmasraya Produksi APD dan Masker

Selasa, 31 Maret 2020 | Maret 31, 2020 WIB Last Updated 2020-03-31T03:00:26Z
Bupati Dharmasraya meninjau proses produksi APD di BLK. (f:hms)
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Mengatasi sulitnya mendapatkan alat pelindung diri (APD) dan masker, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, melalui Balai Latihan Kerja Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja memproduksi sendiri alat yang diperlukan tenaga medis tersebut.

“Kita produksi sendiri. APD berbahan plastik. Dikerjakan tenaga terampil dari para instruktur jahit yang ada di sana (BLK),” jelas Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (30/3/2020).

Di tengah kondisi wabah saat ini, kata Sutan Riska, APD sulit didapatkan. Kalaupun ada, jumlahnya terbatas. Itulah kenapa, Pemkab Dharmasraya mengambil langkah untuk memproduksi APD sendiri, demi keselamatan para petugas di lapangan.

"APD ini diproduksi hanya untuk memenuhi kebutuhan petugas penanganan Covid-19 yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Terutama untuk mereka yang bertugas di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Dudah mulai produksinya, dengan target 2 ribu APD. Riska berharap prosesnya lancar dan bisa dimanfaatkan para petugas medis saat ini berjuang di lapangan dalam penanganan Covid-19.

Dijelaskan Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Dharmasraya Marten Yunus mengatakan, saat ini ada 3 orang instruktur yang ditugaskan untuk melakukan produksi APD di BLK.

“Satu orang itu bisa memproduksi 10 APD perhari. Berarti ada 30 APD yang bisa kita produksi setiap harinya," tuturnya.

Menurut Marten, masker-masker itu sudah ada ribuan diantaranya yang telah didistribusikan pada pihak yang memerlukan. BLK fokus memproduksi untuk kebutuhan instansi-instansi atau pihak-pihak yang bersentuhan langsung dalam penanganan Covid-19.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update