Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Diduga Terserang Covid-19, 11 Pasien Diisolasi di RSUP M Djamil Padang

Senin, 16 Maret 2020 | Maret 16, 2020 WIB Last Updated 2020-03-16T10:02:53Z
padanginfo.com - PADANG – Di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang kini ditangani 11 orang pasien. Sebanyak 7 orang diantaranya disebut suspect MERS-Cov dan suspect Covid-19.

“Para pasien telah dirawat beberapa hari lalu, saat ini menunggu hasil cek swab tenggorokan dan hidung,” ujar Dovy Djanas, Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Umum RSUP M Djamil Padang, kepada wartawan di RSUP M Djamil Padang, Senin (16/3/2020).

Dijelaskannya, empat pasien lainnya, saat ini sudah dilakukan skrining pemeriksaan, namun belum dirawat di Ruang Isolasi. Masih menunggu hasil pemeriksaan, apakah dilakukan perawatan atau tidak.

Empat pasien tersebut, dua pasien merupakan penumpang Air Asia yang dari Malaysia yang mengalami sesak nafas dan batuk. Sementara Dua pasien lagi, rujukan dari rumah sakit di Sumbar.

"Untuk empat pasien itu, belum dirawat dan belum ditentukan statusnya. Apakah akan masuk dalam Orang Dalam Pemantauan, Pasien Dalam Pengawasan atau Suspect," jelasnya.

Pemeriksaan empat pasien ini bersebelahan dengan Ruang Isolasi. Statusnya, masih menunggu hasil tim medis, apakah ada indikasi awal atau tidak.

"Kalau boleh dipulangkan atau rawat jalan masuk ODP. Belum bisa dipastikan. Sekarang, empat pasien itu belum ditentukan statusnya,” tutur Dovy pula.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update