Notification

×

Indeks Berita


Mantan Sekda Hibahkan Tanah 5,47 Hektar pada Pemkab Pesisir Selatan

Senin, 16 Maret 2020 | Maret 16, 2020 WIB Last Updated 2020-03-16T09:39:01Z
padanginfo.com - PAINAN - Mantan Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Drs Khairul hibahkan tanah milik pribadi di objek wisata Nyiur Melambai, Kecamatan Batang Kapas kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Penyerahan tanah tersebut ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah kepada Bupati Hendrajoni di ruang kerja bupati, Senin (16/3).

"Tanah yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan oleh Khairul itu seluas 5,47 hektare yang dibeli dengan uang pribadi," ujar Khairul.

Khairul mengatakan, penyerahan tanah dilakukan tanpa ada tekanan dari pihak manapun, melainkan sudah diniatkan sejak lama, dan kini baru terealisasi.

Dikatakannya tanah itu dapat dimanfaatkan untuk pembangunan gedung sekolah perikanan, karena berada di pinggir pantai dan pengembangan objek wisata.

"Ya, sejak lama saya sudah berniat menyerahkan tanah seluas 5,47 hektare itu kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Semoga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat," ucapnya.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Khairul yang dengan ikhlas menyerahkan tanah miliknya kepada pemkab.

"Bapak Khairul menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dimana beliau rela menyerahkan harta miliknya kepada pemkab. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi beliau, dan pahalanya akan terus mengalir," katanya.

Bupati menambahkan, pengadaan tanah sangat dibutuhkan oleh pemkab untuk berbagai kegiatan pembangunan. Sedangkan pemanfaatan tanah pribadi yang diserahkan Khairul kepada pemkab itu akan dikaji lebih lanjut. (*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update