Notification

×

Indeks Berita

Walikota Sawahlunto Bantu Ternak dan Tinjau Kelompok Tani Harapan Bersama

Rabu, 04 Maret 2020 | Maret 04, 2020 WIB Last Updated 2020-03-04T01:34:55Z
Deri Asta ketika meninjau kelompok Tani Usaha Bersama di Kelurahan Saringan, Rabu (3/3)
SAWAHLUNTO -  PadangInfo.com  Walikota Deri Asta kembali memberi bantuan ternak, bibit tanaman dan permodalan usaha. Hal ini disampaikan  ketika meninjau Kelompok Tani dan Ternak "Harapan  Bersama ", Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin. Rabu (3/3)

"Kita harapkan ekonomi masyarakat kota ini dapat tumbuh dengan baik melalui bantuan ternak, bibit tanaman dan permodalan usaha," kata Deri Asta

Ia berharap jika usaha ternak dan perkebunan rakyat berkembang baik, maka penghasilan warga kota akan meningkat, penduduk miskin berkurang. Sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi kota secara umum."

Sedikitnya, kata  Walikota, ada 120 kepala keluarga miskin yang sudah dibantu untuk usaha berternak ayam, kambing dan itik.

"Kita pilih kambing, ayam dan itik karena lebih cepat berproduksi sehingga  lebih cepat pula memberi kontribusi untuk memperbaiki ekonomi warga miskin," tutur Deri.

Walikota yang juga Ketua DPD PAN menjelaskan tahun 2019 lalu, sebanyak 9.000 bibit buah mangga, jambu, jeruk, lengkeng, manggis, durian  sirsak dan bibit pinang bathara sebanyak hampir 20.000 batang juga diberikan pada petani dan kelompok tani. Kemudian ada 120 kepala keluarga miskin yang sudah dibantu untuk usaha berternak ayam, kambing dan itik.

" Untuk tahun 2020 ini upaya memperkuat ekonomi masyarakat tetap kita lakukan dengan menambah anggaran, sehingga bisa lebih banyak masyarakat akan terbantu." pungkas Deri. (Riswan Idris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update