Notification

×

Indeks Berita

6 Warga Dharmasraya Positif Terpapar Virus Corona

Selasa, 28 April 2020 | April 28, 2020 WIB Last Updated 2020-04-28T12:44:32Z
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Dandim 0310/SSD Letkol Inf Dwi Putranto dan Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayuda.
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Semenjak terjadi wabah covid 19, saat ini warga Kabupaten Dharmasraya telah positif terpapar covid 19 berjumlah 6 orang. Empat diantaranya menjalani perawatan di Covid Center Puskesmas Sialang Kecamatan Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang di dampingi Dandim 0310/SSD,Letkol Inf Dwi Putranto dan Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayuda saat memantau perbatasan pada hari selasa (28/03)

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan memang betul sekali saat ini ada 6 orang masyarakat kabupaten Dharmasraya Postif terpapar covid 19.

"Yang sebelumnya 2 orang dan kemaren ada tambahan 4 orang dari hasil tes swab labor Unand Padang," jelasnya.

Bupati berharap 6 orang masyarakat bisa sembuh cepat dan melakukan aktivitas kembali. Dan Tim Gugus Tugas Covid 19 akan melakukan treking bagi keluaraga terdekat pasien. "Kemudian kita isolasi di rungan kusus covid 19 di RSUD dan Pukesmas yang telah di tunjuk oleh pemerintah Kabupaten Dharmasraya," ujarnya.

Kabupaten Dharmasraya memiliki empat tempat ruang isolasi karangtina. Yakni RSUD Sungai Dareh, Puakesmas Sialang Pulau Punjung, SKB Pulau Punjung kemudian RSUD Sungai Rumbai.

Bupati mengingatkan masayrakat kabupaten Dharmasraya untuk disipilin menjaga kesehatan serta mematuhi peraaturan pemerintah serta protokol dari Dinas Kesehatan. "Mari kita bergotong royong untuk menyelesaikan masalah ini," ujar bupati.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update