Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Alumni SMA 1 Bukittinggi Bantu APD untuk Tanah Datar

Sabtu, 18 April 2020 | April 18, 2020 WIB Last Updated 2020-04-18T08:59:55Z

padanginfo.com - BATUSANGKAR - Kabupaten Tanah Datar Sumbar kembali terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat sebanyak 40 set. Kali ini bantuan datang dari para alumni lintas angkatan SMAN 1 Bukittinggi.

Bantuan yang diserahkan perwakilan alumni lintas angkatan SMA 1 Bukittinggi itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar H Zuldafri Darma SH di posko gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (18/4/2020).

Menurut Rita, salah seorang pengurus dari alumni lintas angkatan SMA 1 Bukittinggi menjelaskan seluruh alumni SMA 1 Bukittinggi demi berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran covid 19 di Sumatera Barat telah mengumpulkan dana sumbangan dari para alumni sebesar Rp180 juta.

"Dana yang kami kumpulkan melalui pengurus lintas angkatan SMA 1 Bukittinggi senilai Rp180 juta itu telah kami belikan APD. APD yang kami beli ini pun diproduksi sendiri oleh salah seorang alumni kami yang memiliki konveksi di Jakarta," ujar Rita.

Disebutkannya APD hasil produksi dari alumni SMA 1 Bukittinggi ini kualitasnya sangat bagus dan tidak kalah dari buatan pabrik, sehingga aman untuk dipergunakan dalam penanganan pasien covid.

Dijelaskannya pula setidaknya ada 1.600 set APD (baju hazsmat) yang disalurkan. Di antaranya diserahkan kepada Pemko Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kota Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pasaman dan Kota Payakumbuh.

Pada kesempatatan itu, Wabup Zuldafri Darma mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena telah mendapatkan bantuan dari alumni SMA 1 Bukittinggi ini. Terima kasih disampaikan atas nama pemerintah daerah Tanah Datar serta seluruh masyarakat.

"Alhamdulillah, pagi ini kita menerima bantuan dari para alumni SMA 1 Bukittinggi berupa APD sebanyak 40 set. Dan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar dan segenap masyarakat kami haturkan banyak-banyak terimakasih, mudah-mudahan ini juga bernilai ibadah bagi yang memberikan," tuturnya.

Zuldafri berharap akan muncul alumni-alumni lain di Kabupaten Tanah Datar yang ikut bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah daerah dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19 ini. Sebab makin hari jumlah warga yang terpapar virus corona pun makin banyak.

"Kami menghimbau kepada para pengusaha, organisasi, para alumni, mudah-mudahan sesuai dengan motto bersama kita lawan corona. Nah inilah wujudkan, bersama-sama kita berpartisipasi, bersama-sama kita berkontribusi dan bersama-sama kita mendisiplinkan diri sesuai dengan anjuran pemerintah. Inilah yang harus kita patuhi bersama," ujarnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update