Notification

×

Indeks Berita

Anggota DPRD Dharmasraya Serahkan Bantuan ke Tim Pengamanan Covid-19 di Perbatasan

Kamis, 02 April 2020 | April 02, 2020 WIB Last Updated 2020-04-02T04:01:25Z
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya salurkan bantuan berupa sejumlah kebutuhan pokok konsumsi untuk petugas dan relawan di Posko Siaga Pengamanan Covid-19 yang berada di perbatasan Sumbar Jambi tepatnya di Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya, Selasa (31/3).

Tampak hadir di Posko Siaga Pengamanan Covid-19 yang berada di perbatasan, Ketua Komisi I, Purwanto (Golkar), Sekretaris Komisi 1, Alisa Septiani, (Gerindra), Sesmi Elrli, Ketua Komisi III, Rosandi Sanjaya Putra (Gerindra), Rogi Alias Can (PDIP), Ferryko Effendi (Golkar), Raden Awaludin (PAN), Suparman (PKS) dan Ardison (Hanura) serta sekretarian DPRD Dharmasraya.

 "Kami mengapresiasi upaya rekan-rekan yang bertugas di Posko COVID-19 di perbatasan. Saya secara pribadi menyampaikan penghargaan yang luar biasa kepada pertugas yang menjadi garda terdepan," kata Ketua Komisi III, Rosandi Sanjaya Putra didampingi legislator lainnya.

Politisi Gerindra itu menjelaskan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian anggota DPRD Dharmasraya terhadap para petugas dan relawan yang sedang bertugas, dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah setempat.

Menurutnya, tugas rekan-rekan baik TNI-Polri, Tim Satgas COVID-19 maupun para relawan di posko sangatlah berat, sebab siang maupun malam tetap bekerja dan harus meninggalkan keluarga di rumah. "Kalau bisa, dilakukan penambahan personel agar bisa berbagi waktu bertugas di posko," ujar Rosandi Sanjaya Putra.

Pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi serta seluruh anggota DPRD Dharmasraya sudah setuju menjadi kesepakatan bersama untuk mengalokasikan anggaran perjalanan dinas sebesar Rp 1 miliar untuk oenanganan Covid-19 di Dharmasraya.

"Pemerintah pusat sudah menetapkan kondisi tanggap darurat terkait wabah virus corona yang sudah menelan puluhan korban jiwa dan ratusan orang dinyatakan positif. Kemudian Presiden RI juga sudah mengeluarkan inpres nomor 4 tahun 2020 terkait alokasi anggaran penanganan virus corona," tuturnya.

Sementara itu pada tempat yang sama, Sekretaris Komisi I, Alisa Septiani, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas semangat kerja para petugas dan relawan COVID-19 di perbatasan.

"Kami memberikan apresiasi atas kegigihan para relawan yang menjadi garda terdepan dalam menangani covid19," ujar legislator termuda di Dharmasraya asal Fraksi Gerindra.

Diharapkannya, bantuan sejumlah kebutuhan pokok konsumsi yang diberikan itu dapat berguna dan bermanfaat bagi para petugas maupun relawan COVID-19 Dharmasraya yang berada di perbatasan. Di posko perbatasan itu, pihaknya saling bekerja sama dan didukung tenaga medis dari Puskesmas yang ada di wilayah setempat, dalam upaya pencegahan COVID-19. "Selain dari tim satgas Covid19, juga didukung personel dari Dishub, Satpol PP, BPBD Dharmasraya serta petugas Puskesmas," pungkasnya.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update