Notification

×

Indeks Berita

Bangun Dapur Umum, TNI dan Polri di Padang Bagikan Nasi Bungkus

Rabu, 15 April 2020 | April 15, 2020 WIB Last Updated 2020-04-15T03:12:10Z
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto meninjau dapur umum di Jembatan Siti Nurbaya, Padang. (f:tribartanews)
padanginfo.com - PADANG – Jajaran Kepolisian dan prajurit TNI di Padang bersinergi membangun sebuah dapur umum dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19). Dapur umum dibangun di bawah jembatan Siti Nurbaya, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto meninjau dapur umum yang dibangun oleh Polda Sumbar dan bersinergi dengan TNI (Bhabinsa) tersebut pada Selasa (14/4/2020).

Di tenda dapur umum tersebut, para petugas pada Selasa siang mulai membagikan sebanyak 100 nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas di sekitar.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, dapur umum yang dibangun ini nantinya untuk menyediakan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Situasi wabah Covid-19 saat ini, banyak masyarakat yang ekonominya di bawah tentu sangat membutuhkan bantuan makanan. Maka Polda Sumbar bersinergi dengan TNI membangun dapur umum,” ujarnya dalam siaran pers, yang dilansir situs resmi Polri.

Menurutnya, dapur umum tersebut nantinya beroperasi dalam waktu setengah hari, yakni dari sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

“Kita berharap tenda dapur umum ini bisa diamanfaatkan oleh masyarakat luas di Kota Padang khususnya, dan Sumbar umumnya,” tutur Kombes Pol Satake. (*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update