Notification

×

Indeks Berita

BPBD Kota Pariaman Gandeng UKM Produksi APD

Kamis, 02 April 2020 | April 02, 2020 WIB Last Updated 2020-04-02T04:55:31Z
padanginfo.com - PARIAMAN - Mengatasi keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD), Pemko Pariaman melalui Tim Gugus Tugas penanganan wabah covid-19 manfaatkan jasa pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di wilayah Kota Pariaman.

Jumlah APD yang dibuat melalui pengrajin tersebut adalah sebanyak 100 set berupa baju dan celana yang dijahit langsung oleh salah seorang pelaku UKM, Feri (44 Tahun) yang beralamat di Desa Sungai Sirah, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pariaman, Azman, menuturkan, pihaknya telah memesan Alat Pelindung Diri (APD) melalui salah seorang pengrajin UKM yakni Feri yang merupakan salah seorang penjahit yang ada dalam wilayah Kota Pariaman.

“Kita memesan dan menjahitkan APD ini adalah dalam rangka upaya keterbatasan kita dalam membeli APD. Karena APD ini bisa dijahit, maka kita mengupayakan untuk penyediaannya melalui pengrajin ini,” ungkap Azman seperti dilansir pariamankota.go.id.

Mengenai model dan tata cara penjahitannya, Azman sampaikan ke pengrajin tersebut terkait bahan, bentuk, dan pola dari APD yang dijahit tersebut agar sesuai dengan standar aslinya dengan biaya jahit Rp 120 ribu/set dan sudah termasuk bahan.

Feri, yang sehari-hari berprofesi sebagai penjahit tersebut mengaku mendapat pesanan tersebut dari Pemko Pariaman melalui BPBD Kota Pariaman. Dan ia nyatakan kesiapannya untuk membantu Pemko Pariaman dalam upaya menjahit pakaian yang akan digunakan dalam melindungi diri oleh para petugas dalam penanganan wabah covid-19 di Kota Pariaman.

APD ini akan ditempatkan di beberapa titik dalam wilayah Kota Pariaman. Terutama di posko-posko yang berada di perbatasan pintu masuk ke Kota Pariaman sebagai upaya bersiap-siaga jika sewaktu-waktu siap untuk digunakan oleh para petugas kita di Kota Pariaman.

Adapun posko-posko pemeriksaan Covid-19 bagi para perantau maupun pengunjung yang datang ke Kota Pariaman tersebut tersebar di empat titik perbatasan kota yakni Desa Padang Birik-Birik depan kantor Camat Pariaman Utara, Dusun Sampan Desa Punggung Lading dekat jembatan sampan, Desa Balai Kuraitaji dan Desa Pasir Sunur Kecamatan Pariaman Selatan.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update