Notification

×

Indeks Berita

Bupati dan Walikota Sumbar Sepakat Ajukan PSBB

Rabu, 15 April 2020 | April 15, 2020 WIB Last Updated 2020-04-15T12:04:02Z

padanginfo.com - PADANG – Seluruh bupati dan wali kota Sumatera Barat sepakat untuk mengusulkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kesepakatan itu akan segera diusulkan kepada Menteri Kesehatan RI.

Kesepakatan itu diambil dalam rapat bersama 19 bupati dan wali kota lewat video conference dengan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Rabu (15/4/2020).

“Hari ini kita rapat bersama wali kota dan bupati, dan semuanya menyetujui. Insya Allah besok kita kirim hasilnya ke Menteri Kesehatan,” katanya.

Irwan Prayitno menyebutkan, awalnya berencana hanya mengusulkan Kota Padang dan Bukittinggi untuk menerapkan PSBB. Namun kebijakan tersebut dinilai tidak efektif, karena tidak dilaksanakan secara menyeluruh.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Pastikan PSBB Hari Ini

Usulan tersebut akan disampaikan kepada pemerintah pusat melalui Menteri Kesehaan. "Setidaknya keputusan itu akan ke luar dalam waktu 3 hari ke depan. Jika disetujui, kemungkinan minggu depan bisa jelas keputusannya," kata Irwan pula.

Irwan mengaku optimis PSBB akan diterima oleh Menteri Kesehatan. Riau saja yang korban positifnya lebih sedikit dibandingkan Sumbar, tambahnya, diberikan izin PSBB.

"Sumbar memiliki banyak perantau yang akan pulang kampung saat lebaran, sehingga dikhawatirkan akan menambah jumlah korban yang terpapar virus corona itu," sebutnya.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update