Notification

×

Indeks Berita

Pasar Raya Padang Ditutup, Mau Belanja Kemana?

Senin, 20 April 2020 | April 20, 2020 WIB Last Updated 2021-12-31T08:55:18Z
padanginfo.com - PADANG - Mulai Senin (20/4/2020) pagi ini Pasar Raya Padang ditutup. Penutupan terhadap aktivitas jual beli akan dilakukan sampai Jumat (24/4/2020).

Pasar Raya sudah masuk zona merah COVID-19. Di kawasan pasar itu ditemukan 17 kasus pedagang positif terinfeksi dan 3 di antaranya meninggal dunia.

"Kita harus membersihkan pasar. Kita bersihkan dengan disinfektan semuanya, makanya perlu ditutup lima haril," kata Wali Kota Padang, Mahyeldi kepada wartawan, Minggu (19/4/2020).

Pemerintah Kota Padang menjamin para pedagang yang akan "diliburkan" itu akan mendapatkan bantuan melalui Jaring Pengaman Sosial (JPS). Mahyeldi mengatakan pihaknya akan segera menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwako) berkaitan dengan JPS ini.

Lalu bagaimana dengan warga Kota Padang yang akan belanja?

Masih banyak pilihan. Warga bisa berbelanja di pasar pagi yang tersebar pada sejumlah kecamatan. Di antaranya Pasar Pagi Lubuk Buaya, Pasar Pagi Paral Laweh, Pasar Raden Saleh, Ulak Karang, Pasar Siteba, Pasar Belimbing, Pasar Tanah Kongsi dan pasar pagi lainnya.

Meski sebagian besar aktivitas pasar-pasar tersebut hanya setengah hari, namun semua kebutuhan harian bisa didapatkan di pasar-pasar tersebut.

Baca Juga: Akibat Pedagang Diserang Virus, Pasar Raya Padang Ditutup Selama 5 Hari

Toko Online di Padang

Bagi warga yang sibuk atau tidak punya kesempatan belanja ke pasar-pasar tersebut, atau enggan keluar rumah tersebab virus corona, masih ada alternatif lain. Yakni belanja di toko online.

Tidak saja pada toko online yang berkantor di Jakarta, seperti tokopedia, bukalapak, lazada dan lain-lain. Di Kota Padang sendiri pun ada sejumlah toko online yang aktif dan fokus melayani kebutuhan warga kota ini.

Di antara sejumlah toko online yang bisa menjadi pilihan alternatif untuk belanja itu adalah www.elapau.com, tokopadang.com, padangstore.com, lapauonline.com.

Toko-toko online ini pun ada yang fokus menjual bahan-bahan kebutuhan harian. Seperti elapau.com. Toko online ini sudah aktif semenjak 2018 lalu.

Pun tidak sedikit pula toko online dengan menggunakan platform facebook, twitter dan instagram yang juga dengan beragam barang jualannya.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update