Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadis DPKP2LH Sawahlunto Serahkan APD pada Petugas Kebersihan.

Kamis, 09 April 2020 | April 09, 2020 WIB Last Updated 2020-04-09T10:44:05Z
Kadis DPKP2LH Kota Sawahlunto, Adrius Putra usai serahkan APD pada petugas kebersihan.
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Kepala Dinas Perumahan Kebersihan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) Kota Sawahlunto, Adrius Putra menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Petugas Kebersihan Lapangan, Kamis (9/4/2020) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kayu Gadang Sawahlunto.

"Pemberian masker dan sarung tangan ini adalah upaya kita untuk menjaga keamanan dan keselamatan petugas kebersihan dari kemungkinan terpaparnya virus  Covid-19. Mereka adalah garda terdepan dalam penanganan sampah rumah tangga di Kota Sawahlunto dan sangat rentan untuk terpapar," ujar Adrius.

Lebih jauh Adrius menyampaikan, semenjak pekan lalu DPKP2LH juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan dan bentor yang ada dalam pengawasannya, termasuk juga area lokasi TPS dan TPA .

"Sulitnya mendapatkan APD saat ini dan mahalnya harga di pasaran,maka belum semua petugas kebersihan mendapatkannya." jelasnya.

Baca Juga: Kajari Sawahlunto Ajak Wartawan Ikut Awasi Bantuan Terkait Corona

Adrius juga mengingatkan petugas kebersihan ini agar selalu membersihkan badan dan mencuci pakaiannya selesai bertugas.

"Kita juga sudah menghubungi BPBD Kota Sawahlunto minta bantuan masker dan sarung tangan sebanyak 185 pasang, tapi belum dapat karena stocknya juga kosong."
pungkas Adrius.(ris)
×
Berita Terbaru Update