Notification

×

Indeks Berita

Positif Covid-19, Pakar Seks dr Naek L Tobing Meninggal

Senin, 06 April 2020 | April 06, 2020 WIB Last Updated 2020-04-06T10:52:10Z
padanginfo.com -  - Kabar duka kembali datang di dunia medis. Konselor seks serta psikiater dr Naek L Tobing, SpKJ meninggal dunia. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyebut dr Naek positif tertular virus corona Covid-19.

"Iya sudah dikonfirmasi. Dr Naek L Tobing, SpKJ. Meninggal dunia di RSPP. Swab test PCR Positive Covid-19. Ini info dari ketua IDI cabang Jaksel," kata humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Abdul Halik Malik, Senin (6/4/2020).

PB IDI membenarkan bahwa Dr Naek L Tobing yang meninggal dunia pada Senin, 6 April 2020, adalah pasien positif Corona Covid-19.

"Dari informasi yang diperoleh, Dr Naek memang sudah ada penyakitnya. Sudah sering kontrol untuk berobat juga. Untuk perawatan yang terakhir ini sudah dilakukan tes COVID-19, hasil tes positif, beliau positif pasien Corona," kata Abdul Halik Malik .
Sementara itu saat dikonfirmasi ke RS Pusat Pertamina (RSPP) Humas RSPP, Diana Santi, membenarkan kabar tersebut. Beliau dinyatakan meninggal pada pagi hari. Namun tidak disebutkan penyebab meninggalnya dr Naek.

"Karena hal tesebut jadi privacy pasien," ungkapnya seperti dilansir detik.com.

Kabar duka ini juga beredar di media sosial setelah diunggah oleh pengguna Facebook Dormahn Pinda Hutajulu pada Senin (6/5/2020).

"Beristirahatlah dalam damai, tulang/paman kami. Terima kasih untuk semua nasihat dan teladan. We love you," tulis akun tersebut.

Naek L Tobing atau lengkapnya Naek Lumban Tobing lahir di Pulau Samosir, Tapanuli, 14 Agustus 1940. Saat ini dia berumur 79 tahun.

Dia adalah salah seorang tokoh ahli seksologi yang terkenal. Dia juga pengarang dari buku Masalah dan Solusi (1994), Seks Pranikah, Seks Extramarital, dan Membangun Keharmonisan Suami-Istri.

Dia juga kerap tampil mengisi rubrik seksologi di berbagai majalah dan surat kabar nasional. Selain itu juga sering diundang sebagai pembicara dalam acara rubrik kesehatan yang berkaitan dengan masalah seksologi di berbagai stasiun televisi maupun radio di seluruh Indonesia.(*/)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update