Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Walikota Padang Suruh RT Minta Bantuan ke Orang Kaya Untuk Covid-19

Selasa, 14 April 2020 | April 14, 2020 WIB Last Updated 2020-04-14T07:50:33Z
padanginfo.com - PADANG - Dalam upaya mengatasi dampak Covid-19, Pemko Padang akan minta bantuan pada orang kaya. Pemerintah akan melibatkan para RT untuk mendata dan mengetuk hati para orang kaya itu.

Walikota Padang Mahyeldi mengakui  Pemko Padang telah mendata warga yang terkena dampak ekonomi dan perlu segera diberikan bantuan.

"Karena terbatasnya dana pemerintah, perlu diminta bantuan kepada orang yang dianggap berkecukupan, kaya atau dermawan," kata Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, di Padang, Selasa (14/4/2020).

Untuk itu, para RT diminta mendata dan mencatat mereka yang berkecukupan, by name by address berserta nomor handphone dan mengajak mereka untuk membantu saudaranya yang sedang kesulitan,"

"Kita hidup bergotong royong, saling membantu. Saat ada saudara yang kesulitan, itulah saat yang memiliki kecukupan harta datang membantu," ujar Mahyeldi.

Dia menjelaskan, kebijakan pengurangan aktivitas di luar rumah dalam rangka social dan physical distancing memberi dampak buruk terhadap perekonomian masyarakat. Terutama mereka yang berkerja pada sektor informal yang mengandalkan pendapatan dari pekerjaan sehari-hari.

“Masyarakat pekerja harian tidak bisa berusaha sehingga kesulitan untuk mencukupi kebutuhan harian keluarga mereka,” sebutnya.

Mahyeldi berharap para dermawan, orang yang masih berkecukupan secara materi di Kota Padang ikut tergerak hatinya membantu sesama yang sedang kesusahan.

“Kita berharap, musibah wabah pandemik Covid ini menguatkan rasa saling tolong menolong, mewujudkan rasa kebersamaan. Orang mampu membantu yang kurang mampu," tuturnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update