Notification

×

Indeks Berita

Nabila Pecah Tabungan Bambu untuk Disumbangkan ke Tenaga Medis RSUD Sungai Dareh

Selasa, 21 April 2020 | April 21, 2020 WIB Last Updated 2020-04-21T05:06:49Z
Nabila bersama ibu dan anggota Polsek Pulau Punjung menghitung uang tabungan yang akan disumbangkan pada tenaga medis RSUD Sungai Dareh.
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Apa yang dilakukan oleh murid Kelas VI SDN-09 IX Koto, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat,sunguh luar biasa. Ia menyumbangkan uang tabungan dalam bambu untuk tenaga medis RSUD Sungai Dareh.

Tabungan bambu yang berisikan uang recehan itu dibuka di Mapolsek Pulau Punjung, Senin (20/4/2020).

Murid Kelas VI SDN-09 IX Koto itu bernama Nabila (11 tahun). Ia mempunyai tabungan yang sudah dikumpulkan selama 1 tahun belakangan. Uang tabungan itu disimpan dalam celengan bambu yang dibuatnya sendiri.

Diantar ibunya, ia ke Mapolsek Pulau Punjung mengunakan sepeda motor. Kemudian uang tabungan dari celengan bambu tersebut dibuka bersama Bhabinkamtibmas Nagari Koto Nan Empat Aiptu Iswandi.

"Uangnya disumbangkan kepada tenaga medis di RSUD Sungai Dareh untuk dibelikan APD," ujar Nabila didampingi ibunya, Yuyun (39 tahun).

Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi, yang melihat kedatangan Nabila mengaku kaget. "Kita kaget. Juga terharu. Anak kecil itu tergerak hatinya untuk menyumbangkan tabungannya," ujarnya.

Dari tabungan bambu yang kemudian dipecah, uang yang ada di dalamnya mencapai Rp560 ribu.

Bersama anggota Polsek, Nabila dan ibunya, uang tersebut dibawa ke RSUD Sungai Dareh. "Uang tersebut sudah diserahkan bersama anggota ke RSUD Sungai Dareh. Semoga bisa dibelikan APD dan sumbangan Nabila itu menjadi berkah," tutur Kapolsek pula.(eko)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update