Notification

×

Indeks Berita

PDIP Sumbar Segera Bagikan Ribuan APD dan Masker

Rabu, 22 April 2020 | April 22, 2020 WIB Last Updated 2020-04-22T04:37:46Z
Ketua PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman.
padanginfo.com - PADANG - DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat, tengah memesan 2.000 alat pelindung diri (APD) dan 5.000 masker standar medis. Kedua produk ini, akan didistribusikan ke rumah sakit dan Puskesmas yang persediaannya minim di Sumatera Barat.

"Insya Allah, ini bantuan perdana PDIP Sumbar. Baru sebanyak ini pesanan kita bisa dipenuhi produsennya," ujar Ketua PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman dalam pernyataan tertulis yang diterima, Selasa (21/4/2020).

Dikatakan Alex timnya tengah memetakan kebutuhan rumah sakit dan Puskesmas terhadap APD dan masker standar medis ini. Pendistribusiannya tidak pada rumah sakit rujukan, melainkan ke seluruh Sumbar. Hal ini disebabkan penyebaran pandemi yang juga terus meluas secara eksponensial.

"Kita upayakan mendonasikan 5.000 APD dan 25 ribu masker standar medis untuk Sumbar. Mari kita sama berdoa, agar pesanan ini bisa dipenuhi produsennya," harap Alex.

Diakui Alex, APD dan masker standar medis ini, masuk kategori produk langka di pasaran. Pasokannya juga terbatas, karena hampir seluruh daerah bahkan dunia, membutuhkan kedua produk itu. "Kita inginnya cepat menyalurkan, tapi terkendala ketersediaan produk," tukas Alex.

"Saat ini, yang baru bisa dibagikan berupa masker kain yang diperuntukan untuk masyarakat umum. Sedikitnya, 5.000 lembar masker kain telah kita distribusikan ke masyarakat luas. Kita akan terus menambah pembagian masker ini, tapi masih kesulitan mendapatkannya karena produk juga terbatas tersedia di pasar," tambah Alex.

Untuk memenuhi kebutuhan dalam penanganan pasien Covid19, Pemprov Sumbar diketahui telah meminta 40 ribu lebih APD ke pusat. Ini untuk memenuhi persediaan selama empat bulan. Nantinya, APD itu akan didistribusikan ke sejumlah Rumah Sakit (RS) yang jadi rujukan penanganan Covid19.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update