Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pemprov Sumbar Pastikan PSBB Hari Ini

Rabu, 15 April 2020 | April 15, 2020 WIB Last Updated 2020-04-15T04:14:21Z
padanginfo.com - PADANG - Sehubungan dengan rencana pengajuan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemprov Sumbar akan membahas bersama seluruh kabupaten dan kota hari Rabu (15/4/2020) ini. Jika disetujui oleh kabupaten dan kota, maka akan diajukan ke Menteri Kesehatan.

Untuk itu Pemprov Sumbar akan mempersiapkan anggaran untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebanyak Rp500 miliar. Tahap pertama akan dianggarkan senilai Rp250 miliar, lalu sisanya untuk tahap kedua.

Baca Juga: Pembatasan Selektif Masuk Sumbar Diperpanjang Sampai Akhir Mei

"Jika memang usulan PSBB disetujui Menteri Kesehatan, kita sudah memperkirakan akan ada anggaran untuk tahap kedua. Tapi, jika itu benar dilaksanakan," kata Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat jumpa pers online Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) bersama awak media, Selasa (14/4/2020) malam.

Disebutkannya, kabupaten dan kota juga sudah ada rincian (anggaran). Kabupaten dan Kota itu melakukan peralihan anggaran dengan total keseluruhannya sekitar Rp915 miliar.

Baca Juga: Walikota Padang Suruh RT Minta Bantuan ke Orang Kaya Untuk Covid-19

Jika ditotalkan, sebut Nasrul Abit, keseluruhan anggaran untuk penerapan PSBB mulai dari provinsi hingga kabupaten dan kota, jumlahnya mencapai Rp1,5 triliun. Hanya saja, setiap kabupaten dan kota memiliki jumlah anggaran yang berbeda, ada yang kecil dan ada yang besar.

“Harapan kita bantuan pemprov ini diiringi dengan kebijakan kabupaten dan kota masing-masing,” ujarnya.

Dipastikan Nasrul Abit pula soal pemindahan anggaran itu sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait, termasuk pembahasan anggaran dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Dana itu juga akan digunakan untuk membantu masyarakat nantinya(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update