Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PLN UPK Ombilin Bantu Pemko Sawahlunto Untuk Pencegahan Covid-19

Kamis, 23 April 2020 | April 23, 2020 WIB Last Updated 2020-04-23T05:11:09Z

Walikota Deri Asta menandatangani bantuan disaksikan Manager PLN UPK Ombilin Daryanto (ris)
PadangInfo.com - SAWAHLUNTO - PLN UPK Ombilin melalui Yayasan Baitul Maal (YBM)  menyalurkan bantuan senilai Rp 54 Juta t rupiah kepada BPBD Kota Sawahlunto. Bantuan itu diterima langsung Walikota Sawahlunto,Deri Asta,SH di ruang kerjanya , Rabu, 22/4/20.

Bantuan diserahkan Manager PLN UPK Ombilin, Daryanto, berbentuk makanan Ekstra Fooding senilai 10 Jt untuk petugas jaga siaga covid disetiap pintu masuk area kota Sawahlunto, dan berupa Uang sebesar Rp 44 Jt untuk kebutuhan material perlengkapan guna Pencegahan penyebaran Covid 19 di Sawahlunto.,

" Dengan adanya bantuan ekstra fooding ini diharapkan para petugas siaga posko perbatasan akses masuk kota Sawahlunto memiliki imunitas tubuh yang baik ,dalam rangka meminimalisir potensi tertularnya covid 19 ini ".

Sumber bantuan ini sendiri merupakan hasil zakat penghasilan sebesar 2,5 % perbulan dari seluruh pegawai PLN UPK Ombilin yang beragama Muslim dan Anggaran CSR bersama PLN dibawah koordinasi PLN Unit Induk Wilayah Sumbar, dimana dalam kondisi seperti ini kita diharapkan agar dapat saling membantu bergotong royong guna meringankan beban Pemko Sawahlunto ".ujar Daryanto


Jajaran PN UPK Ombilin saat menyerahkan bantuan pada Walikota Deri ASta (ris) 
Lebih jauh Daryanto mengatakan, " Melalui bantuan ini , PLN UPK Ombilin berharap agar dapat bermanfaat untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah Covid 19 di kota Sawahlunto, wabah ini adalah musuh kita bersama, perlu perhatian dan dukungan semua pihak untuk mencegahnya, karena dampak negatif yang ditimbulkan akibat wabah ini sangat luar biasa terhadap sendi kehidupan sosial, keagamaan dan ekonomi masyarakat, disinilah peran kita sebagai mahluk sosial sangat dibutuhkan untuk ikut serta berpartisipasi didalamnya."

" Saat ini dan kedepannya PLN UPK Ombilin akan terus berusaha untuk memberikan perhatian dan dukungan pada masyarakat maupun pemerintah dalam upaya meminimalisir dampak penyebaran Covid 19 ini, kita sama sama berihtiar dan berdoa semoga wabah ini segera cepat berlalu, sehingga kegiatan kondisi kehidupan sosial masyarakat akan normal kembali." pungkas Daryanto.

Sementara itu Walikota Sawahlunto yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan berterimakasih apa yang dilakukan PLN UPK Ombilin ini. " Atas nama Pemerintah Daerah dan Tim Gugus Tugas Covid - 19 Sawahlunto, menghaturkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Management dan Karyawan PLN UPK Ombilin yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan kepada kepada petugas posko Covid - 19 yang bertugas di laoangan. Semoga Allah memberikan keberkahan nagi kita semua. " tutup Deri Asta. (ris))
×
Berita Terbaru Update