Notification

×

Indeks Berita

Polres Bukittinggi Bantu Wartawan Paket Sembako

Kamis, 23 April 2020 | April 23, 2020 WIB Last Updated 2020-04-23T04:30:26Z
padanginfo.com - BUKITTINGGI - Kapolres Bukittinggi serahkan bantuan paket sembako kepada puluhan wartawan yang bertugas di kota Wisata Bukittinggi. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Rabu,(22/4/2020) di halaman Mapolres Bukittinggi.

"Selama ini wartawan telah banyak memberikan informasi dan berkontribusi mendukung pemerintah untuk memutus mata ranrai Covid 19 di Bukittinggi," ujar Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK MH.

Disebutkannya, memutus mata rantai Covid-19, diperlukan informasi akurat dan dipercaya sekaligus ada kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat. Dan kesadaran itu akan tumbuh apabila masyarakat menerima informasi yang akurat dan valid.

"Penyampaian informasi itu sebagian besar dilakukan oleh wartawan melalui medianya masing-masing baik media cetak, elektronik dan media cyber," sebutnya.

Dikatakan Kapolres, kegiatan memutus-mata rantai pandemi Covid-019 yang dilaksanakan pemerintah, tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dibarengi dengan kesadaran dari masyarakat untuk melaksanakan hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak.

"Kesadaran masyarakat itu akan bangkit, bila diberikan informasi yang benar secara akurat dan valid, apalagi saat ini baru dimulai hari pertama diberlakukan PSBB di wilyah Sumatera Barat," jelasnya.

Bantuan kepada wartawan tersebut berisikan bahan pokok, seperti beras, telur dan gula.

"Jangan dilihat dari nilainya. Namuni lihatlah apa yang kami berikan ini sebagai wujud tali asih Polres kepada wartawan yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat," ujar Imam pula.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggj, H Anasrul, menyampaikan terimkasih atas perhatian dan kepedulian dari Kapolres dan jajarannya.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update