Notification

×

Indeks Berita

RSUD M Zein Painan Tambah 5 Ruang Penanganan Pasien Covid-19

Kamis, 16 April 2020 | April 16, 2020 WIB Last Updated 2020-04-16T06:41:33Z
Bupati Pesisir Selatan saat meninjau RSUD M Zein Painan.(f:humas)
padanginfo.com - PAINAN - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Zein Painan, guna memastikan kesiapan rumah sakit tersebut untuk menangani pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19).

Bupati yang didampingi Direktur RSUD M Zein Painan,  dr Sutarman MM langsung meninjau ruangan yang disiapkan sebagai tempat perawatan Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) dan pasien positif covid-19 dengan gejala ringan dan sedang.

"Berdasarkan peninjauan dan penjelasan direktur, dapat disimpulkan RS. M.Zein Painan, siap untuk menjadi rumah sakit penanganan Covid-19, khususnya untuk pasien dalam pengawasan, pasien positif tanpa gejala dan positif dengan gejala ringan," ujar Bupati, Rabu (15/4/2020).

Saat ini RSUD dr M Zein Painan, menyediakan delapan kamar untuk perawatan pasien PDP dan positif Covid-19 tanpa gejala, gejala ringan  dan sedang.

"Kita telah menambah kamar khusus untuk penagananan Covid-19 sebanyak lima kamar setelah sebelumnya berjumlah 3 kamar," sebutnya.

Disebutkan Sutarman, kedelapan kamar tersebut, lima kamar disediakan di ruang Mandeh Rubiah dan tiga kamar di ruang VIP. Saat ini 2 Kamar terisi dengan 1 Pasien Covid-19 dan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Baik secara medis maupun sarana dan prasarana kita siap menangani covid di daerah ini, jadi untuk pasien dengan gejala ringan dan sedang kita mampu merawatnya disini," ujar Sutarman.

Bupati Pesisir Selatan, juga terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar mengenakan masker jika beraktivitas di luar rumah. Bupati juga sempat menegur salah seorang pasien rawat jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Bupati pun meminta pihak rumah sakit, agar ikut menyosialisasikan kepada para pasien ataupun keluarga pasien, agar wajib mengenakan masker selama berada di lingkungan rumah sakit ataupun beraktivitas di luar rumah.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update