Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Satgas Pramuka bersama Dekranasda Sawahlunto Produksi APD

Kamis, 02 April 2020 | April 02, 2020 WIB Last Updated 2020-04-02T05:01:44Z
Ini APD yang dibuat Satgas Paramuka bersama Dekranasda Sawahlunto.
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Kepedulian dan semangat berkontribusi berjuang melawan corona, mendorong sekelompok pemuda berinisiatif membuat APD (Alat Pelindung Diri) berupa faceshield, handsanitizer dan cairan disinfektan, untuk disumbangkan kepada paramedis dan Satgas covid yang bertugas di garda depan untuk melindungi masyarakat Sawahlunto.

Pemuda-pemuda ini adalah Satgas Pramuka Sawahlunto Peduli.

Rahmat Zoraldi SKom yang merupakan inisiator mengatakan Aksi Peduli pihaknya bergandengan tangan dengan Dekranasda Kota Sawahlunto.

"Dekranasda menyediakan bahan baku, sementara Satgas Pramuka Peduli menangani proses produksi" ujar aktifis yang akrab disapa Raldi.

Dari kreatifitas selama 4 hari terakhir bersama Rezi Haryadi, Tungki Rizka, dan rekan-rekannya di posko Kwarcab Pramuka, mereka telah memproduksi lebih dari 400 pcs faceshield dan telah disalurkan ke RSUD Sawahlunto,  Puskesmas Sungai Durian, Puskesmas Kolok, Puskesmas Talawi dan Silungkang.

Faceshield ini juga telah disalurkan dan digunakan oleh sejumlah petugas Pemeriksaan Covid yang bertugas memeriksa orang-orang yang masuk ke Sawahlunto di perbatasan Kota.

Selain Faceshield, bersama Dekranasda, pemuda-pemuda ini juga memproduksi cairan disinfektan dan handsanitizer dan telah menyumbangkannya ke Gudang Farmasi Sawahlunto untuk membantu petugas memerangi corona.

Satgas Pramuka ini mengaku selain belajar dari google, mereka berkonsultasi terlebih dahulu  dengan pihak Kesehatan dalam membuat APD yang memang langka di pasaran, sehingga layak digunakan oleh petugas kesehatan.

"Kami juga berencana untuk memproduksi masker, jika ada permintaan" ujar Raldi sambil menunjukkan mesin jahit yang terletak di sudut ruang Posko Kwarcab Pramuka Sawahlunto ini. (hms/ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update