Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

UGM Beri Pulsa pada Dosen dan Mahasiswa untuk SFH dan WFH

Selasa, 07 April 2020 | April 07, 2020 WIB Last Updated 2020-04-07T07:32:01Z
padanginfo.com - YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada ( UGM) memberikan bantuan biaya komunikasi berupa pulsa maupun paket data kepada dosen, tenaga Kependidikan (tendik) dan mahasiswa. Hal ini untuk mendukung pelaksanaan studi From Home dan Work From Home.

"Bantuan biaya komunikasi kepada sivitas akademik UGM ini sebagai bentuk dukungan selama WfH/SfH," ujar Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sistem Informasi Supriyadi kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan bantuan biaya komunikasi berupa pulsa atau paket data sekitar Rp 100.000 sampai Rp 200.000 setiap bulan kepada dosen dan tendik selama pelaksanaan Work from Home.

Sedangkan untuk mendukung Study From Home, bantuan pulsa/data internet diberikan kepada mahasiswa dengan besaran minimal Rp 50.000 dan maksimal Rp150.000 per bulan. "UGM juga menjalin kerja sama dengan beberapa operator besar tanah air," ujarnya seperti dikutip kompas.com.

Sementara itu, Direktur Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI) Widyawan menambahkan, operator seluler besar itu, yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL.

Widyawan menuturkan, Universitas Gadjah Mada (UGM) juga menyediakan fasilitas VPN (Virtual Private Network) kepada semua sivitas akademik untuk dapat mengakses sumber daya yang terletak di dalam jaringan Universitas Gadjah Mada.

Menurut dia, fasilitas ini sangat penting terutama untuk memudahkan dalam mengakses dokumen-dokumen elektronik maupun aplikasi-aplikasi yang dapat dibuka tanpa harus berada di UGM.

"Untuk dapat menggunakan fasilitas VPN yang disediakan melalui Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi, sivitas akademik dapat mengikut panduan yang sudah tersedia," ujarnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update