--> Wako Sawalunto Minta UPTD Industri Kecil dan Menengah Diaktifkan Kembali | Padang Info |

Wako Sawalunto Minta UPTD Industri Kecil dan Menengah Diaktifkan Kembali

Wako Sawalunto saat meninjau UPTD Industri Kecil. padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Pemko Sawahlunto akan mengaktifkan Unit Pelaksana Tekni...

Wako Sawalunto saat meninjau UPTD Industri Kecil.
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Pemko Sawahlunto akan mengaktifkan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Industri  Kecil Menengah yang memiliki aset mesin peralatan tenun modern. Beberapa tahun belakangan kegiatan ini berhenti beroperasi karena sejumlah kendala.

Langkah awal agar UPTD Industri Kecil Menengah berproses lagi, Walikota Deri Asta pada Senin (13/4/2020) meninjau langsung UPTD yang terletak di Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang itu.

Dari keterangan pihak Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan  (Diskoperindag) yang merupakan pengelola UPTD tersebut,  diketahui bahwa mesin untuk finishing saat ini dalam keadaan rusak, kemudian saat operasional dulu masih dijalankan ternyata biaya operasional produksi sangat tinggi. Dua hal itu yang menjadi kendala utama sehingga kegiatan operasional dihentikan.

Menanggapi kondisi itu, Walikota Deri Asta langsung mengambil sejumlah kebijakan. Wako menginstruksikan kepada Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan untuk segera melakukan perbaikan terhadap mesin yang rusak tersebut.

"Kendalanya kan pada mesin finishing yang rusak dan pemasaran produk hasil tenun yang kemaren-kemaren itu dimana daya beli terhadap produk yang telah kita produksi ternyata belum mencapai sesuai yang diharapkan. Nah untuk soal pemasaran ini sekarang kita sudah dapat solusinya. Kita bawa langsung meninjau UPTD ini Direktur PT Asiaco Batamindo yakni pak Doni. Beliau inilah yang berencana untuk bekerjasama dengan kita untuk membeli hasil produk dari UPTD ini," ujar Walikota Deri Asta.

Jika perbaikan bagian mesin tenun modern sudah rampung, mulai dilakukan dan kajian-kajian menyangkut pembiayaan maupun teknis produksi juga cepat rampung, maka Walikota Deri Asta mengharapkan alokasi anggaran untuk mengaktifkan kembali operasional UPTD ini bisa dilakukan sesegera mungkin.

"Tentunya besar potensi manfaat yang bisa kita dapatkan jika UPTD ini berproduksi kembali. Yang jelas akan menyerap tenaga kerja. Ini yang sangat kita butuhkan sekarang. Maka kita upayakan dengan maksimal agar UPTD Industri Kecil Menengah ini bisa 'hidup' kembali," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Koperindag, Marwan mengatakan bahwa mesin-mesin yang ada di UPTD Industri Kecil Menengah ini merupakan mesin untuk produksi kain tenun sejak awal pencelupan sampai pada finishing (pengerjaan akhir).

Dalam peninjauan tersebut, Walikota Deri Asta juga didampingi oleh anggota Komisi II DPRD Sawahlunto, Jhon Reflita. Hal ini menunjukkan sinergi dan dukungan untuk mengaktifkan kembali UPTD Industri Kecil Menengah ini juga datang dari para wakil rakyat di 'Kota Arang' tersebut. (hms/ris)

Baca Juga

loading...
Name

50 Kota,9,agam,57,Artikel,7,bank,3,Beasiswa,12,bencana,1,birokrasi,116,bisnis,162,budaya,41,bukittinggi,79,daerah,244,dharmasraya,140,duniamaya,52,figur,4,galeri,1,head,10,headline,2000,hiburan,3,hotel,1,Hotel di Padang,2,hukrim,156,infokerja,43,infrastruktur,1,inspiratif,2,Jakarta,26,K,1,kabupaten solok,32,keamanan,1,kesehatan,224,ko,1,kota,254,kuliner,4,limapulu kota,7,limapuluhkota,3,lingkungan,38,mentawai,28,nasional,77,olahraga,38,opini,29,organisasi,4,ormas,4,padang,453,padang pariaman,53,padang. kota,1,padangpanjang,22,pariaman,62,pasaman,22,pasaman barat,15,payakumbuh,32,peduli,40,pendidikan,204,perdagangan,3,peristiwa,9,pertanian,4,pesisir selatan,89,pikada,1,Pilkada,334,politik,121,prestasi,6,sawahlunto,242,sijunjung,48,solok,23,solok selatan,6,solok selatan,13,tanah datar,32,terbaru,8,transportasi,61,traveling,6,ukm,5,video,3,wisata,24,
ltr
item
Padang Info : Wako Sawalunto Minta UPTD Industri Kecil dan Menengah Diaktifkan Kembali
Wako Sawalunto Minta UPTD Industri Kecil dan Menengah Diaktifkan Kembali
https://1.bp.blogspot.com/-De3bCDC8ExQ/XpVF8Um4mAI/AAAAAAAAElk/mX1FgJUWAeoIgJn1ieqcT7E5M2aKPyVZgCLcBGAsYHQ/s400/wako%2Bswl%2Btinjau%2Buptd.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-De3bCDC8ExQ/XpVF8Um4mAI/AAAAAAAAElk/mX1FgJUWAeoIgJn1ieqcT7E5M2aKPyVZgCLcBGAsYHQ/s72-c/wako%2Bswl%2Btinjau%2Buptd.jpg
Padang Info
https://www.padanginfo.com/2020/04/wako-sawalunto-minta-uptd-industri.html
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/2020/04/wako-sawalunto-minta-uptd-industri.html
true
2338696794869057995
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy