Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

2 Orang Positif Covid-19, Deri Asta Minta Warga Sawahlunto Jangan Panik

Minggu, 24 Mei 2020 | Mei 24, 2020 WIB Last Updated 2020-05-24T08:34:21Z
Walikota Deri Asta
PadangInfo.com- SAWAHLUNTO - Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH membenarkan adanya dua orang warga Sawahlunto yang positif Covid-19 berdasarkan Swab Test massal yang dilakukan beberapa hari yang lalu.Untuk itu warga sawahlunto jangan panik. Demikian  disampaikan Deri Asta melalui pesan WA nya kepada awak media dini hari Minggu,24/5/20

Dua orang warga Sawahlunto dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil Swab Test massal yang diikuti
leh sekitar 1600 warga dari empat kecamatan

Dari 1000 sampel Swab yang diuji,hanya dua orang positif Covid-19, sebelumnya mereka berstatus OTG ( Orang Tanpa Gejala). Masyarakat tidak perlu panik, tapi harus tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.Hasil Swab Test ini memudahkan kita untuk melakukan pemetaan, di daerah mana saja Covid-19 ini ada, sehingga kita bisa cepat melakukan isolasi dan lokalisir agar tidak menyebar ke daerah lain."

" Kalau kita tidak lakukan Swab Test massal ini, mungkin kita tidak akan pernah tahu warga daerah mana,cluster mana yang sudah terpapar corona-19 ini." ujar Deri Asta.

Kata dia, tes massal ini untuk mendeteksi dini, sehingga bisa memutus rantai penyebaran virus tersebut dengan cepat. Berbeda dengan daerah lain yang pasien positifnya ketahuan belakangan, setelah jatuh sakit dan dilakukan Swab Test.

“Tes massal ini sangat penting. Saat kita masih dianggap negatif, kita ingin mencari betul, sehingga bisa lebih cepat penangannya, dan bisa dengan segera kita lokalisir." ujarnya.
Deri mengatakan, saat ini timnya sedang mendata 2 orang warga yang dinyatakan positif corona tersebut. Juga dilakukan tracking dan tracing terhadap mereka.

Ditempat terpisah , sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala BPBD, Adriyusman,ketika dihubungi secara terpisah membenarkan hasil Test Swab tersebut.Sebelumnya sudah dilakukan Swab Test massal terhadap 1600 orang warga Sawahlunto dari empat kecamatan, Talawi, Barangin, Lembah Segar dan Silungkang.(Tety/Ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update