Notification

×

Indeks Berita

5 Komplotan Perampok Asal Pekanbaru Dibekuk di Sumatera Barat

Minggu, 03 Mei 2020 | Mei 03, 2020 WIB Last Updated 2020-05-03T07:40:35Z
Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang  berhasil membekuk 5 prampok asal Pekanbaru di Kiliuran Jao (ist)
padanginfo.com-PADANG – Sebanyak 5 komplotan  perampok asal Pekanbaru  dibekuk di Sumatera Barat. Para pelaku ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang ditempat persembunyianya di pedalaman kawasan Simpang Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung, Sabtu (2/5).

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampinggi Kasat Reskrim Kompol Rico Fernanda mengatakan saat ditangkap satu dari lima pelaku terpaksa dihentikan dengan timah panas karena melawan petugas dengan cara menodongkan senjata api rakitan.


“Usai dilumpuhkan dengan dibagian kaki, petugas langsung bergerak merebut senjata api rakitan tersebut,” katanya.

Pelaku dan barang bukti berupa senjata api rakitan dengan tiga peluru serta truk yang dicuri pelaku langsung dibawa ke Polresta Padang. Sesampainya di Polresta Padang, kepada anggota Opsnal Satreskrim Polresta Padang pelaku mengakui perbuatannya yaitu telah melakukan perampokan.

lima pelaku yang seluruhnya warga Riau utu itu adalah Siman Harefa, (36), M Yusuf (44), Tri Safari (41) Arman Prasetyo (49) Hermanto (50).

Dijelaskan Yulmar, sebelumnya para pelaku dilaporkan merampok sebuah rumah di Jalan Poros, Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan.

“Di sana mereka meyekap korban berserta istri dan anaknya sambil menodongkan senjata api rakitan. Tak hanya itu mereka mengikat korban dan menguras harta korban dan melarikan truk bermuatan kelapa sawit, “ujarnya.

Komplotan tersebut berhasil membawa 2 HP Nokia, dan satu unit Truk colt diesel dengan plat No BM 9741 EU. (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update