Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Audy Joinaldy Bantu Abrasi Pantai di Pesisir Selatan

Kamis, 28 Mei 2020 | Mei 28, 2020 WIB Last Updated 2020-05-28T03:40:23Z
Tim peduli Audy siap memasang  penahan abrasi pantai dari karung berisi pasir (hms)
padanginfo.com-PESISIR SELATAN- Tim peduli Audy Joinaldy menyerahkan bantuan, pasca terjadinya abrasi pantai yang melanda Nagari Api-api Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, baru-baru ini. Abrasi mengakibatkan 2 unit rumah, 3 unit warung kopi, 3 buah pondok penyimpan mesin kapal nelayan rusak parah. Selain itu dikabarkanm jalan nagari menuju lokasi wisata pantai Api-api juga mengalami rusak yang membutuhkan penanganan segera.

Wahyudi, tim relawan Audy Joinaldy di Pesisir Selatan mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 600 karung berisi pasir. Bantuan ini merupakan permintaan para nelayan setempat agar karung berisi pasir ini dapat menahan apabila abrasi kembali menerjang pantai .

"Relawan Audy bersama warga setempat langsung kerja. Karung yang telah berisi pasir langsung kami susun ke pantai yang kena abrasi. Semoga bantuan ini dapat menahan abrasi," ujar Wahyu, Rabu (27/5)

Di kawasan pantai Api-api ini kerap terjadi abrasi, sedangkan pemerintah baru bisa membantu memasang karung geotekstil berisi p[asir guna menahan abrasi. "Saat abrasi kemarin, pemda setmepat membantu 200 karung berisi pasir," ujar Wahyudi sembari menambahkan, bahwa 200 karung dari pemda tidak cukup, sehingga calon wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy merespon dengan memberikan bantuan 600 karung berisi pasir.

Ditempat terpisah, Nuzul Amri, Ketua Media Center Audy Joinaldy menyebutkan, sebelum ramadhan, tim relawan juga telah mendistribusikan ke masyarakat, bantuan kebutuhan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Sumbar. Sedangkan pada bulan ramadhan, tim relawan membagikan takjil pada warga jelang berbuka (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update