Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Kawanan Rampok Beraksi di Dharmasraya, Gondol Uang Rp80 Juta, Emas dan Rokok

Sabtu, 23 Mei 2020 | Mei 23, 2020 WIB Last Updated 2020-05-23T13:19:01Z
Kamar pemilik ruko yang diobrak-abrik, lemari dibonngkar paksa oleh kawanan perampok di Dharmasraya.
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Sehari menjelang  Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijiriah, komplotan perampok yang diduga menggunakan bersenjata api melakukan aksinya perampokan terhadap satu unit Ruko yang menjual barang harian, di Simpang Kelapa Jorong Ranah Mulya Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.

Akibat aksi perampok yang diduga terjadi Sabtu (23/5/2020) dinihari, sekitar pukul 02.00 WIB itu menyebabkan korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Keterangan yang dihimpun, ruko yang ditempati Rika (37 tahun) bersama anaknya diketahui didatangi tamu yang tidak diundang sekitar pukul 02.00 WIB. Deni, anak Rika, terbangun dari tidurnya karena mendengar suara berisik di arah belakang ruko yang mereka tempati.

Tengah malam itu, Deni melihat ada beberapa orang yang mencoba masuk melalui pintu belakang. Deni berusaha menutup pintu. Tapi ia terlambat. Salah seorang di antara mereka langsung menodongkan senjata api ke Deni. Deni tentu tidak bisa apa-apa.

Para perampok itu kemudian masuk ke dalam ruko. Mereka merusak CCTV. Mereka mengobarak-abrik isi ruko. Sejumlah lemari dibongkar paksa. Para penghuni ruko tidak dapat berbuat banyak.

Menurut keterangan Rika, prampok tersebut berhasi membawa lari uang tunai sebanyak Rp80 juta rupiah, 15 emas 24 karat dan rokok beberapa tim.

Kapolres Dharmasraya AKBP.Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK, yang dihubungi melalui Kasat Reskrim AKP Suyanto SH, membenarkan telah menerima laporan aksi perampokan terhada ruko tersebut.

Menurut Suyanto, pihaknya tengah melakukan penyilidikan dan olah tempat kejadian peristiwa atas terjadi perpampokaan tersebut. "Kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk juga dugaan mereka menggunakan senjata api," sebutnya.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update