Notification

×

Indeks Berita

Pemkab Dharmasraya Salurkan BST Kabupaten dan BST Kemensos

Rabu, 27 Mei 2020 | Mei 27, 2020 WIB Last Updated 2020-05-27T05:32:20Z
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Wakil Bupati, H Amrizal Dt Rajo Medan usai menyerahkan secara simbolis BST tersebut kepada sejumlah KPM di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (27/05/20).
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Bantuan Sosial Tunai (BST) kabupaten dan Kementerian Sosial RI untuk wilayah Kabupaten Dharmasraya mulai disalurkan.

Sebagai tanda telah dimulainya penyaluran BST ini, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Wakil Bupati, H Amrizal Dt Rajo Medan menyerahkan secara simbolis BST tersebut kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (27/05/20), yang turut disaksikan oleh Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari dan sejumlah pejabat terkait.

Bupati memaparkan, untuk BST Kabupaten, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui APBD telah mengalokasikan dana untuk 15.141 Kepala Keluarga, yang penyalurannya dilakukan melalui kerjasama Bank Nagari.

"Untuk BST Kabupaten ini, pada tahap pertama, masyarakat diberikan bantuan senilai Rp 600 per KK. Sedangkan untuk tahap berikutnya, nominal bantuan disesuaikan dengan kemampuan APBD Kabupaten," terang bupati.

Sementara untuk BST dari Kemensos RI, Kabupaten Dharmasraya mendapatkan kuota untuk 10.803 KK, dengan nilai bantuan Rp 600 ribu per KK selama tiga bulan berturut-turut, yang penyalurannya dilakukan melalui PT POS.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update