Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pencuri Sepeda Motor dan Penadah Ditangkap Polres Dharmasraya

Senin, 11 Mei 2020 | Mei 11, 2020 WIB Last Updated 2020-05-11T04:11:26Z
Tiga pelaku pencurian dan penadah (duduk) usai penangkapan di Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Tiga orang pelaku pencurian dan penadah sepeda motor berhasil ditangkap oleh Tim Satuan Reskim Polres Dharmasraya.

Penangkapan dilakukan terpisah di Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung dan Taratak Tinggi, Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (9/5/2020) dipimpin Kapolsek Sitiung I Koto Agung, Iptu Hendriza Oktavianus SH.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Suyanto SH membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat).

Keterangan yang dihimpun, Paman A yang tinggal di Jorong Marga Jaya, Nagari Taratak Tinggi kehilangan sepeda motor. Sabtu (9/5/2020 sekitar pukul 04.00 WIB, saat akan makan sahur mendapatkan sepeda motornya sudah tidak ada lagi. Sepeda motor Kawasaki KLX warna hijau BA 4252 VD yang diparkir di teras rumahnya hilang.

Paman A bersama anaknya berusaha mencari. Namun tidak ditemukan sepeda motor tersebut. Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke SPK T Polsek Sitiung Koto Agung, dengan LP 09/K/V/2020 tentang pencurian sepeda motor.

Mendapat laporan tersebut, Tim Gabungan Unit Reskrim Polsek Sitiung Koto Agung dan anggota Reskim Polres Dharmasraya segera melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 17.30 WIB, petugas menangkap Riki Wijaya (33) di Jorong Marga Makmur Nagari Taratak Tinggi Kecamatan Timpeh yang diketahui mencuri sepeda motor tersebut.

Setelah diintrograsi, ia mengaku sepeda motor tersebut telah dijual kepada Kardi dengan perantara Sunardi. "Petugas segera melakukan penyitaan barang bukti sepeda motor tersebut di Nagari Langki Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung," kata mantan Kapolsek Padang Barat ini.

Kedua pelaku dan bersama barang bukti sepeda motor KLX ke Mapolsek Situng I Koto Agung untuk pemeriksaan lebih lanjut dan juga pengembangan. Kemudian juga dilakukan penangkapan terhadap Kardi yang diduga sebagai pembeli sepeda motor tersebut.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update