Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pertahankan Status Zona Hijau, Sawahlunto Lakukan Swab Test Massal

Jumat, 15 Mei 2020 | Mei 15, 2020 WIB Last Updated 2020-05-15T06:38:57Z
Kepala Dinas Kesehatan Sawahlunto, Yasril
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Berkaitan dengan penyebaran virus corona, Kota Sawahlunto masih dinyatakan sebagai Zona Hijau bersama Kabupaten Sijunjung dan Kota Solok. Sementara 16 kota dan kabupaten lainnya di Sumatera Barat sudah dinyatakan sebagai Zona Merah.

Guna mempertahankan Zona Hijau tersebut Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sawahlunto, melakukan Swab Test secara massal. Sasarannya adalah warga yang bolak balik ke daerah Zona Merah dan petugas yang melakukan aktifitas di kawasan perbatasan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto, Yasril kepada padanginfo.com Kamis,14/5/20.

"Analisa secara Epidemiologi dari PPT yang selalu ada di kota Sawahlunto, menunjukkan masih adanya pelaku perjalanan dari daerah zona Merah maka kita akan melakukan penelusuran untuk memastikan kasus di kota Sawahlunto, Hijau atau 0 Kasus Konfirmasi dengan pengambil sampel swab." ujar Yasril

Sasaran pengambilan sampel Swab ini diperioritaskan pada masyarakat yang masih bolak balik ke daerah zona Merah termasuk ASN, petugas perbatasan (Tim Kesehatan, Dishub,Satpol PP,TNI dan POLRI), petugas Puskesmas yg melakukan pelayanan terhadap ODP dan Petugas UGD RSUD.

"Untuk tahap pertama ini, besok (hari ini.red) kita akan ambil sebanyak 50 orang sample Swab,bertempat di gedung karantina OMTC. Selanjutnya secara bertahap kita akan periksa terus sesuai ketersediaan VTM Swab yang difasilitasi oleh Provinsi Sumatera Barat," tutur Yasril.

Yasril berharap mudah-mudahan kota Sawahlunto tetap berada dalam Zona Hijau atau 0 Kasus Konfirmasi. (ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update