Notification

×

Indeks Berita

PT BA UPO Salurkan Bantuan 500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Sawahlunto

Rabu, 20 Mei 2020 | Mei 20, 2020 WIB Last Updated 2020-05-20T13:33:31Z
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - PT Bukit Asam Tbk, Unit Pertambangan Ombilin (UPO) menyalurkan bantuan paket sembako untuk 500 orang masyarakat terdampak penanganan pandemi covid-19 di Kota Sawahlunto, Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Camat Barangin, Selasa (19/5).

Bantuan tersebut diserahkan General Manager PT BA UPO Yulfaizon Dahlius dan Wako Sawahlunto Deri Asta, kepada para penerima di ruang aula kantor kecamatan setempat dengan isi paket berupa 5 kg beras, 2 kg minyak goreng, 2 kg gula pasir, 2 kaleng sarden ikan dalam kemasan, dan uang transportasi Rp 50 ribu.

Yulfaizon mengemukakan, bantuan yang disalurkannya berasal dari korporasi badan hukum PT Bukit Asam Tbk yang bergerak pada core business penambangan batubara, dan Serikat Pegawai Bukit Asam (SPBA) Cabang Ombilin. Hal ini mereka salurkan sebagai bentuk empati terhadap kondisi masyarakat berekonomi lemah terdampak penanganan covid-19.

Disebutkannya dampak covid-19 sangat dirasakan banyak orang tanpa melihat status ekonomi dan jabatannya. Tetapi yang lebih terpukul adalah masyarakat kecil yang pendapatannya jauh dibawah angka rata-rata kehidupan keluarga sejahtera.

"Jadi pusat perhatian kami adalah bagaimana berempati terhadap kondisi masyarakat yang pendapatannya kecil tapi terdampak penanganan pandemi covid-19 yang mengakibatkan mereka lumpuh secara ekonomi. Alhamdulillah, dengan bantuan yang kami bagikan dapat mengobati kepiluan yang dirasakan saudara-saudara kita tersebut." ungkap Yulfaizon.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi perhatian yang diberikan PT BA UPO. Beliau menyampaikan harapan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat penerima. Dia mengomentari, sebagai sebuah BUMN yang sudah lama berkecimpung mengelola pertambangan di Sawahlunto memang selayaknya tetap dekat dengan masyarakat, sehingga berbagai bentuk bantuan dapat digulirkan apalagi pada saat mewabahnya covid-19 ini.

"Kami sangat mengapresiasi perhatian yang ditunjukan PT BA UPO, peduli dan berempati untuk saling berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak penanganan corona virus covid-19 yang saat ini terus kita perangi bersama." ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Barangin Zainul Anwar, dia tidak meragukan keberadaan PT BA UPO yang sejak dulu kehadirannya dapat memberi nilai terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Meski kondisinya jauh berbeda pada saat UPO berjaya seperti dahulu, tapi perhatiannya terhadap lingkungan sekitar wilayah operasionalnya masih ada.

"Dahulunya, UPO ini bagian dari Muspida plus. Setiap ada kegiatan yang berhubungan dengan pemerintahan disitu ada keterlibatan UPO ini. Perusahaan ini selalu ikut rapat-rapat muspida dan Paripurna DPRD. Jadi, kalau soal kedekatan, UPO sudah lama menunjukan kehadirannya di tengah masyarakat." ungkap Zainul Anwar mengapresiasi bantuan PT BA UPO tersebut.(ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update