Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Riza Falepi Tidak Maju di Pilkada Gubernur Sumbar

Jumat, 15 Mei 2020 | Mei 15, 2020 WIB Last Updated 2020-05-15T06:27:37Z
padanginfo.com - PAYAKUMBUH – Meski DPP PKS sampai belum memutuskan bakal calon yang akan diusung pada pemilihanm Gubernur Sumbar periode 2021-2026, namun Walikota Payakumbuh H Riza Falepi, memastikan diri tidak maju dalam pilkada tersebut.

Semula, Walikota Payakumbuh H Riza Falepi bersama Walikota Padang H Mahyeldi, merupakan dua kader PKS terbaik yang digadangkan sangat berpeluang untuk menjadi calon Gubernur Sumbar. Keduanya, merupakan kepala daerah dua periode di Payakumbuh dan di Padang. Mereka berdua punya peluang untuk merebut kursi gubernur.

Menurut Riza, ia memilih tidak maju kepemilihan Gubernur Sumbar periode lima tahun mendatang karena hasil survei Mahyeldi lebih baik daripadanya.

Hasil survei pemilihan Gubernur Sumbar, Mahyeldi lebih baik daripada dirinya. Meski belum menjamin, tapi dalam perhitungan objektif sejumlah lembaga survei, Mahyeldi berada diatasnya.

"Hasil survei terakhir Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dirilis akhir Desember lalu, menunjukkan dukungan kepada Mahyeldi mengalahkan saya," sebutnya.

Katanya lebih baik fokus melakukan pencegahan dan menghentikan laju peredaran wabah Virus Corona Disease atau Covid-19 di Payakumbuh, ketimbang berburu kursi gubernur.

“Saya harus menyelamatkan rakyat Payakumbuh dari ancaman Covid-19. Jadi tak berpikir lagi dengan hal-hal lain, termasuk dengan percaturan permainan politik, pilgub ini,” ujar Riza Falepi.

“Mohon maaf, jika mengecewakan hati para pendukung. Dan saya aturkan terimakasih atas dukungan yang diberikan selama ini. Semoga Allah SWT memberi pahala setimpal atas keikhlasan semua warga, dalam memberikan dukungan selama ini kepada saya,” tuturnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update