Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Seorang PDP Meninggal di RSUD Sungai Dareh Dharmasraya

Senin, 25 Mei 2020 | Mei 25, 2020 WIB Last Updated 2020-05-25T07:26:34Z
Ambulans RSUD Sungai Dareh membawa jenazah seorang PDP yang meninggal.(f:eko)
padanginfo.com - DHARMASARAYA -  Seorang diduga Pasien Dalam Pangawasan (PDP) meninggal dunia di Ruangan Isolasi Covid 19 RSUD Sungai Dareh, Minggu (24/05).

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, dr Rahmadian membenarkan pada sore  lebaran hari pertama ini seorang pas  (PDP) meninggal dunia di Ruangan Isolasi Covid 19 RSUD Sungai Dareh. Pasien ini berinisial MS, umur 26 tahun, beralamat di daerah Bukit Mendawa, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya,

"Informasi yang kami terima pasien awalnya mengalami demam. Tadinya di rawat di salah satu klinik kesehatan. Karena mengalami keluhan sesak nafas, batuk, kemudian dirujuk ke IGD RSUD Sungai Dareh,untuk di lakukan pemeriksaan secara mendalam oleh tim medis dalam perawatan di rungan isolasi covid 19. Pasien ini telah di ambil tes swab dan sedang menunggu hasilnya menjalang magrib tadi pesien ini meninggal dunia," jelas Rahmadian

Disebnutkan, jenazah pesien tersebut telah diantarkan ke daerah Bukit Mendawa untuk dilakukan pemakaman jenasah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19.

Positif Bertambah Satu

Warga Dharmasraya yang positif terpapar virus corona pun bertambah satu orang. Yakni seorang santri yang selama ini monbok di Tambaro Magetan Jawa Timur. Kepastian ini didapat dari hasil pemeriksaan di labor FDOK Unand.

"Ada penambahan satu orang positif covid 19, seorang pelajar santri Tambaro Magetan Jawa Timur asal kabupaten Dharmasraya inisial ZMA (19 tahun), alamat Pulau Punjung. Postif covid 19 hasil tes swab tadi pagi," sebutnya.

Dengan demikian, total warga yang positif covid-19 di Dharmasraya mencapai 20 orang. Sebanyak 11 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

"Kami berharap dan mengimbau kepada masyarakat mari kita jujur terbuka informasi dalam memberikan keterangan kepada tim medis. Saat melakukan pemeriksaan dan mari kita patuhi protokol kesehatan,yaitu jaga jarak dan mengunakan masker saat berada di luar rumah," ujar Rahmadian pula.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update