Notification

×

Indeks Berita

Seorang Warga Dharmasraya Positif Covid-19 Meninggal di RSUD M Djamil Padang

Minggu, 10 Mei 2020 | Mei 10, 2020 WIB Last Updated 2020-05-10T06:46:03Z
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Dharmasraya yang menyiapkan penguburan pasien di Nagari Sipangkur, Tiumang.
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Seorang warga Kabupaten Dharmasraya dalam status PDP covid-19 meninggal dunia di Ruangan Perawatan RSUD M Djamil Padang, Sabtu (09/05/2020) malam. Pasien yang meninggal tersebut dikebumikan sesuai dengan protap pemakaman Covid 19 di Sipangkur, Tiumang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dr Rahmadian membenar adanya Seorang warga Dharmasraya dalam status PDP covid 19 meninggal dunia di Rungan Perawatan RSUD M Jamil Padang.

Dijelaskannya, pasien dengan inisial YM, umur 50 tahun, jenis kelamin Permpuan. Pasien sebelumnya tinggal di Jorong Lagan Jaya Sipangkur.

Kronologisnya, tiga bulan yang lalu keluarga pasien meminta surat rujukan ke Puskesmas Tiumang, karena pasien di Rawat di RSUD Sungai Dareh, dengan menjalani cuci darah rutin sekitar 8 bulan yang lalu.

Pada Kamis (07/5/2020), pasien masuk IGD RSUD Sungai Dareh Dilakukan pemeriksaan  rontgen dan pemeriksaan labor (trombosit). Dan dirujuk dengan Diagnosa GGK + ulkus pepticum + Trombositopeni. Pasien merupakan pasien rutin cuci darah di RSUD Sungai Dareh.

Tanggal 8 Mei, pasien dirujuk ke RSUP DR M Djamil Padang. Tanggal O8 Mei 2020 pukul 07.24 WIB, pasien masuk RSUP M Djamil Padang. Terhadap psien sudah diambil swab test dan hasil masih menunggu.

Pasien meninggal dengan diagnosa PDP Covid-19 dengan gagal ginjal dan trombositopenia. "Dilakukan penanganan sesuai dengan  SOP Covid 19 yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid 19 di RSUD M Djamil Padang.

"Sabtu malam, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 gabungan baik dari kabupaten dan kecamatan sudah berada di Kecamatan Tiumang untuk melakukan pemakaman warga tersebut yang sesuai dengan Protap covid 19," jelas Rahmadian.

Sementara itu Wali Nagari Sipangkur Arif Gumensa yang di hubungi melalui lewat henpon mengatakan memang benar sekali salah satu warga kami meninggal dunia dalam Perawatan RSUD M Jamil Padang. Warga tersebut mengalami sakit ginjal,

"Informasi yang kami dapat malam ini dari pihak keluarganya, mengatakan saat dalam perawatan RSUD M Jamil Padang, warga kami tersebut setelah melakukan rapid tes di RSUD M Jamil Padang statusnya positif," ujarnya.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update