Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Tidak Ada Shalat Ied, Takbir Keliling dan Pesta Pantai di Pariaman

Kamis, 21 Mei 2020 | Mei 21, 2020 WIB Last Updated 2020-05-21T04:27:07Z
padanginfo.com - PARIAMAN - Pemko Pariaman meniadakan Shalat Ied di halaman Balaikota, takbir keliling dan pesta pantai. Pos penjagaan di kawasan wisata pun diperketat.

Hal itu ditetapkan Pemerintah Kota Pariaman dalam rapat persiapan pengaturan dan pengamanan lalu lintas dalam rangka pencegahan penanganan Covid-19 serta menghadapi hari raya idul fitri Tahun 2020 di Kota Pariaman.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekdako Pariaman, Fadhli bertempat di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Rabu (20/5/2020).

Sekdako Pariaman, Fadli mengatakan bahwa banyak hal yang perlu diperhatikan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menghadapi hari raya idul fitri.

“Sesuai penerapan PSBB, untuk shalat Idul Fitri 1 syawal 1441 H di lapangan, masjid, mushalla atau surau ditiadakan. Takbir keliling ditiadakan dan kegiatan takbiran cukup dilaksanakan di masjid, mushalla, surau dengan menggunakan pengeras suara. Untuk halal bihalal yang melibatkan orang banyak ditiadakan," sebutnya.

Dikatakan, sejalan dengan kebijakan pemerintah tentang pencegaran penyebaran Covid-19 maka seluruh aktivitas untuk sementara dihentikan pada lokasi wisata yang ada di Kota Pariaman sampai batas waktu yang tidak ditentukan,

“Semua tradisi pesta pantai yang biasanya dilakukan setiap tahun maka pesta pantai untuk tahun ini ditiadakan. Kita juga menghimbau kepada biro wisata dan pelaku usaha wisata untuk menghentikan atau tidak menjual paket perjalanan wisata sampai batas waktu yang tidak ditentukan serta bagi pedagang yang baru berjualan di sekitaran wisata tidak diperbolehkan,“ tegasnya.

Bersamaan dengan itu, pos penjagaan memasuki objek wisata lebih ditingkatkan dan diperketat pada titik Muaro Pantai Gandoriah, disamping Kelurahan Pasir, Pantai Cermin, Pantai Kata dan Talao Pauh “, sambungnya.

Fadhli juga mengingatkan kepada para pedagang harus mematuhi anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol Covid-19 dan tetap menjaga jarak dan memakai masker dan selalu cuci tangan dengan sabun. (*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update