Notification

×

Indeks Berita

Audy Joinaldy Bantu Mushalla Nurul Hikmah Sawahlunto

Sabtu, 27 Juni 2020 | Juni 27, 2020 WIB Last Updated 2020-06-27T03:31:24Z
Tim Audy Joinaldy menyerahkan bantuan untuk pembangunan tempat berwudu Mushalla Nurul Hikmah.(f:dok)
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Bakal calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bantu pembangunan tempat berwudu Mushalla Mushalla Nurul Hikmah terletak di Dusun Sungai Loban, Desa Muaro Kalaban, Kota Sawahlunto.

Kamis sore (25/6/2020) Thamrin Cleveland beserta tim Audy Joinaldy di Sawahlunto menyerahkan bantuan melalui pengurus Mushalla dan disaksikan beberapa warga.

Pada saat yang sama pengurus mushalla dan beberapa warga berbincang langsung dengan Audy Joinaldy melalui video call. Pengurus dan warga yang hadir sangat senang berbicara langsung dengan calon wakil gubernur itu, mereka sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

"Bantuan ini sangat berguna sekali untuk membantu pembangunan tempat berwudhu' Mushalla Nurul Hikmah," sebut Burhanudin, pengurus mushalla.

Mushalla ini tidak hanya digunakan melaksanakan shalat lima waktu bagi warga desa, tetapi juga tempat melaksanakan kegiatan belajar mengaji buat anak-anak disekitar.

Dengan dana kas yang ada, pengurus berencana memperluas ruang mushalla dan membenahi tempat berwudhu'. Sebab pada bulan puasa jamaah lebih ramai pada hari-hari biasa.

Pembangunan Mushalla ini merupakan partisipasi dari para perantau dan masyarakat di lingkungan Mushalla. "Pengurus mencoba menghubungi perantau, tetapi karena pandemi covid para perantau yang biasa membantu tidak dapat memberikan donasi dikarenakan usaha mereka menurun bahkan macet," imbuh Burhanudin.

Disebutkannya mushalla ini mempunyai kas. Tetapi banyak yang akan diperbaiki. Seperti tower yang sudah keropos dan harus di cat ulang. Dana kas yang ada juga digunakan untuk membenahi tempat parkir kendaraan.

"Pengurus mencoba cari solusi dengan mendatangi toko bangunan di Muaro Kalaban. Setelah berbincang tentang Mushalla dan keadaan kas, pemilik toko bangunan bersedia membantu dengan cara menyuruh pengurus mengambil bahan apa saja yang dibutuhkan tetapi pembayaran boleh kapanpun dilunasi tanpa tenggat waktu," tuturnya.

Dalam pada itu, salah seorang pemuda Sungai Loban yang bernama Tomi mencoba menghubungi kerabatnya Thamrin Cleveland yg berada di Padang. Setelah menjelaskan kondisi Mushalla, Thamrin meminta waktu untuk mencari solusi dana.

"Beberapa hari setelah itu Thamrin menghubungi Tomi lagi untuk memberikan kabar bahwa ada salah seorang perantau Minang yang mau membantu yaitu Bapak Audy Joinaldy. Bapak Audy merupakan calon wakil Gubernur Sumbar mendampingi Buya Mahyeldi. Melalui ketua tim Audy, Nuzul Amri meminta Thamrin untuk dapat menyerahkan bantuan ke Mushalla Nurul Hikmah," jelas Burhanuddin pula.(ak/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update