Notification

×

Indeks Berita

Audy Joinaldy di Mata Mantan Menteri Pertanian

Jumat, 19 Juni 2020 | Juni 19, 2020 WIB Last Updated 2020-06-19T07:27:02Z
Suswono dan Audy Joinaldy (f.dok)
padanginfo.com-PADANG-Nama Audy Joinaldi pantas di kenal di Sumatera Barat, karena yang bersangkutan bakal maju sebagai calon wakil Gubernur. Namun di kalangan pebisnis dan pengusaha di Indonesia bagian Timur dan Pulau Jawa, nama Audy lebih dulu dikenal, karena keberhasilannya menggelola lahan pertanian menjadi produktif.

Itu sebab  mantan Menteri Pertanian  Suswono angkat bicara tentang sosok anak muda yang kreatif itu. Audy Joinaldy di mata Suswono yang  politikus Partai Keadilan Sejahtera menyebut  tokoh milenial Minang Audy Joinaldy merupakan sosok pengusaha sukses, pribadi sederhana, dan dekat dengan semua kalangan. Audy, kata dia, juga banyak memotivasi orang yang dikenalinya untuk bisa sukses.

"Saya pernah meminta Audy untuk memotivasi anak saya, dan dia lakukan itu. Anak saya pun termotivasi," ungkapnya, Senin (15/6).

Kedekatan Audy dengan Suswono tidak bisa lepas dari kegiatan pertanian. Kedua sosok ini kerap membahas berbagai masalah pertanian di Indonesia. "Kami saling berbagi pengembangan pertanian," ujar Suswono

Suswono juga salut dengan Audy. Menurut dia, Audy adalah figur yang memetingkan pendidikan, dengan fokus di bidang pertanian. Bisnis yang digeluti Audy juga di bidang itu, dan karena tangan dinginnya usaha tersebut sukses.

"Itu patut dicontoh, itu terjadi kombinasi antara keseriusan dan ilmunya," jelasnya.

Selain itu, tutur Suswono, yang menonjol dari Audy itu adalah akhlaknya. Audy memiliki pribadi yang sopan, santun, dan berintegritas

Suswono merasa, dengan segala keahliannya, Audy pas untuk memimpin Sumatera Barat (Sumbar). Dia yakin Audy bakal mampu memajukan Sumbar sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut, dia menyampaikan selain pariwisata, pertanian, dan peternakan, Sumbar juga harus maju dan mampu untuk genjot ekonomi. Nah, Audy, kata dia, ahli di bidang tersebut.

"Makanya ketika saya tau dia bakal ikut turun tangan dalam Pilkada Sumbar, saya mengapresiasinya.Dia orang kaya, tapi selalu menonjolkan kesederhanaan. Saya dan Audy itu sama sama alumni Pertanian IPB, skrg dia Ketua Alumninya. Saya juga pernah jadi narasumber bareng. Di sana terlihat bahwasanya dia punya kapasitas," terangnya.

Seperti diketahui, Audy pada Pilkada Sumbar, Desember mendatang bakal berpasangan dengan Mahyeldi. Walikota Padang itu diusung PKS sebagai calon gubernur Sumbar dan Audy diusung PPP sebagai calon wakil gubernur. Meski demikian, hampir seluruh relawan Audy di daerah telah bergerak guna menawarkan program-program kerja pasangan Mahyeldi -Audy di pelosok-pelosok nagari, termasuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update