Notification

×

Indeks Berita

Berdayakan Anak Muda, UMKM Sawahlunto Jangkau Pasar Online

Kamis, 11 Juni 2020 | Juni 11, 2020 WIB Last Updated 2021-12-31T08:55:18Z
Ketua Dekranasda Sawahlunto, Ny Neldaswenti Zohirin.
Padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Meningkatkan jangkauan pasar dan menguatkan branding produk, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sawahlunto segera bekerjasama dengan startup (usaha rintisan) marketplace kakodai.com.

Pengembangan kualitas dan kuantitas UMKM ini diinisiasi dan difasilitasi oleh Dekranasda bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Rabu 10 Juni 2020, dilaksanakan sosialiasi tentang kerjasama tersebut kepada 10 UMKM yang akan menjadi pilot project (proyek percontohan). Dalam sosialiasi ini pihak matketplace kakodai.com menyampaikan poin-poin utama kerjasama, sementara UMKM peserta juga bergantian menanyakan bermacam hal terkait.

Ketua Dekranasda Kota Sawahlunto, Ny Neldaswenti Zohirin menyebutkan, dengan kerjasama ini merupakan wujud penyesuaian UMKM 'Kota Arang' dengan perkembangan pasar dan teknologi. Tak hanya itu, dengan 'go digital' ini juga mampu mendorong efektif dan efisien produksi sampai pemasaran produk UMKM tersebut.

"Selama ini kan kalau di sisi UMKM, tidak semuanya yang paham dan update dengan teknologi informasi sekarang, nah makanya dengan ini sekarang kita kolaborasikan bersama tim kakodai.com ini. Adapun tim kakodai.com ini semuanya adalah anak-anak muda jago IT asli Sawahlunto. Sehingga ini perpaduan UMKM lokal dengan startup lokal juga," kata Ny Neldaswenti, usai sosialisasi kepada UMKM tersebut, Rabu 10 Juni 2020 di Balairung Rumah Dinas Wakil Walikota Sawahlunto. *(*/ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update