Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Jelang TNBPAC, Dilakukan Tes Swab 5 Hari di Pasar Raya Padang

Senin, 08 Juni 2020 | Juni 08, 2020 WIB Last Updated 2020-06-08T06:35:04Z
padanginfo.com - PADANG - Jelang pemberlakukan era normal atau Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC) di Kota Padang, kembali dilakukan tes swab terhadap orang yang beraktifitas di Pasar Raya.

Tes Swab yang diperuntukan terhadap pedagang, buruh, sopir angkot hingga juru parkir akan dilaksanakan selama 5 hari, mulai Senin (9/6/2020).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar menyebutkan pada tes swab tahap ketiga ini ditargetkan diikuti semua orang yang beraktifitas di Pasar Raya Padang.

"Dilakukan terhadap orang-orang yang sehari-hari beraktivitas di Pasar Raya. Semuanya. Kita targetkan sebanyak-sebanyaknya,” kata Andree, Senin (8/6/2020).

Bila sebelumnya bertempat di lantai 4, tes swab ini dilangsungkan di lantai dasar Mall Pelayanan Publik yang berada di Blok III Pasar Raya Padang. Persis di gerbang tempat biasanya berhenti kendaraan yang akan ke pasar.

Menurut Andre, pemindahan ke lantai dasar tersebut ditujukan agar warga dapat lebih mudah mendatanginya. Dengan demikian diharapkan pula makin banyak orang-orang di pasar yang bisa dipastikan kondisi kesehatannya.

Mulai pagi terlihat aktifitas di depan bangunan pasar bertingkat 4 itu. Dipasang sekat-sekat plastik untuk melakukan pemeriksaan. sejumlah petugas berpakaian putih dengan menggunakan alat pelindung diri duduk melaksanakan pemeriksaan terhadap warga.

Trotoar depan pasar yang biasanya dipenuhi para pedagang sayuran dan sepeda motor yang parkir, terlihat bersih. Sejumlah petugas Satpol PP dan Polres Padang melakukan penjagaan di pinggir jalan.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update