Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Dharmasraya Apresiasi Dua Anggota yang Aktif Jalankan Usaha

Sabtu, 13 Juni 2020 | Juni 13, 2020 WIB Last Updated 2021-12-31T08:55:18Z
Kapolres Dharmasraya yang mencoba menangkap ikan di kolam ikan milik anggotanya.(f:dok)
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT apresiasi dua anggotanya yang aktif menjalankan usaha di sela waktu dinas.

Dua anggota Polres Dharmasraya itu adalah Ipda Suyetno yang aktif menjalankan usaha peternakan ayam dan kolam ikan serta Birgadir Suharino Ershad SH dengan usaha ayam.

Kapolres Dharmasraya mengunjungi kedua tempat usaha anak buahnya itu, Jumat (12/6/2020).

Ipda Suyetno sendiri adalah  Kanit VI Sat Intelkam Polres Dharmasraya yang memiliki usaha Ternak Ayam Broiler yang berjumlah kurang lebib 1.000 ekor. Dalama jangka 30 hari, Ipda Suyetno sudah bisa melakukan panen terhadap  ayam potong tersebut

Tidak hanya itu, Ipda Suyetno juga memiliki usaha kolam ikan yang berisikan ikan patin dan ikan mas. "Sasyarakat dan para pedagang yang datang langsung ke lokasi kolam tersebut untuk membeli ikan," jelasnya.

Tidak hanya itu, didampingi Kapolsek Pulau Punjung, Kapolres Dharmasraya juga menyempatkan diri mengunjungi usaha ternak ayam boiler milik Brigadir Suharino yang terletak di Kenagarian Sikabau. Brigadir Suhario sendiri merupakan personel Polres Dharmasraya yang bertugas dibagian Satuan Lalu Lintas.

Hampir sama dengan Ipda Suyetno, Brigadir Suharino memili usaha ternak ayam broiler yang berjumlah kurang lebih 1.000 ekor.

Brigadir Rino menjelaskan bahwa ide awal berternak ayam ini karena dia merasakan kekurangan pasokan daging ayam saat berbelanja di Pasar Sikabau.
"Sehingga harga daging ayam pada saat itu cukup tinggi dan tidak banyak masyarakat yang bisa menikmati. Karena hal itu tercetus idenya untuk beternak ayam dan manjadi salah satu pemasok di Pasar Sikabau, sehingga kebutuhan daging terpenuhi dan tidak melambung tinggi," tuturnya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mendukung langkah personelnya dalam membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan di sektor peternakan dan perikanan.

“Apa yang sudah dilakukan dua orang personel kami ini sudah cukup membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan. Inisiasif beternak dan kolam ikan cukup membantu menjaga kebutuhan masyarakat sehingga pasokan tidak minim dan harga tidak melambung tinggi,” ujar Kapolres.(eko)

×
Berita Terbaru Update