Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Mantan Wawako Padangpanjang dan Istri Positif Covid-19

Selasa, 23 Juni 2020 | Juni 23, 2020 WIB Last Updated 2020-06-23T06:21:53Z
padanginfo.com - PADANGPANJANG - Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang Mawardi dan istrinya dinyatakan positif corona atau Covid-19.

“Kita mendapatkan laporan dari laboratorium, 2 orang positif corona yaitu mantan wakil wali kota Padang Panjang pak Mawardi dan istrinya,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar, Selasa (23/06/2020).

Mawardi merupakan Wakil Wali Kota Padang Panjang yang menjabat pada 2013 sampai 2018 dan juga berprofesi sebagai dokter yang membuka praktik mandiri.

Dijelasnya, pada Sabtu (20/6) istri mantan wakil wali kota mengeluhkan sakit dengan gejala demam, kenaikan tekanan darah dan sakit tenggorokan.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan sendiri oleh suami beliau, akhirnya istri dibawa ke RSUD Padang Panjang dan mendapat penanganan di Unit Gawat Darurat (UGD).

Saat pemeriksaan itu suhu tubuh pasien terdeteksi normal yakni 36 derajat celcius. Karena adanya keluhan sakit tenggorokan maka dilakukan rontgen dan terlihat indikasi COVID-19 sehingga ditetapkan sebagai pasien dalam pemantauan (PDP).

"Beliau ditangani dengan protokol COVID-19 dan dirawat di ruang COVID-19. Pada Senin (22/6) baru dilakukan tes usap terhadap beliau dan Pak Mawardi," katanya.

Saat ini sang istri menjalani perawatan di RSUD Padang Panjang. Sementara mantan wakil wali kota Padang Panjang tidak merasakan keluhan, namun tetap menjalani isolasi.

Nuryanuwar mengatakan, pihaknya akan melakukan tracing dan tracking terhadap kedua pasien, untuk memutus rantai penyebaran virus.

“Pak Mawardi dikenal sebagai salah satu dokter di Padang Panjang yang memiliki banyak pasien. Kita akan tracing dan tracking,” jelasnya.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update