Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seorang Bocah Lumpuh Total Dibantu Audy Joinaldy

Sabtu, 20 Juni 2020 | Juni 20, 2020 WIB Last Updated 2020-06-20T04:51:50Z
Defan yang sedang terbaring saat  dikunjungi relawan Audy (hms)
padanginfo.com- PESISIR SELATAN- Relawan Audy Joinaldy menyerahkan bantuan kepada Defan, yang mengalami lumpuh total sejak berusia 3,5 tahun. Doni, Ayah Defan mengaku pasrah dan selalu berdoa agar anaknya dapat pulih sebagai layaknya anak-anak normal. "Semoga Allah memberi mukjizat agar Defan bisa berjalan,' ujar Doni,saat menerima bantuan adri relawan Audy, Jumat (19/6)

Doni yang didampingi Desi, istrinya mengisahkan penyebab Defan lumpuh total. Pada usia 3.5 tahun, Defan terjatuh dari sepedsa motor. Saat itu Defan dibonceng sang ibu, Desi. Saat kejadi, Defan tidak dibawa ke rumah sakit atau ke tukang urut, karena merasa tidak keluhan sakit pada diri Defan.

Celakanya, berselang 4 bulan setelah jatuh dari sepeda motor, Doni dan Desi melihat kejanggalan pada tubuh Defan. Spontan saja, Defan langsung dibawa ke dokter. Setelah diperiksa, kata dokter, Defan mengidap penyekit epilepsi. Sementara tetangga Doni menyebut, Defan mengalami syaraf terjepit.

Berbagai upaya telah  dilakukan Doni agar Defan dapat sembuh, tapi seiring waktu berjalan tak ada tanda-tanda perubahan pada tubuh Defan. Sampai saat ini, Defan pada bulan Agusutus 2020 telah berusia 8 tahun itu mengalami lumpuh total. Hari-hari Defan lebih banyak terbaring di kasur, dan kadang duduk di kursi.

"Sudah lima tahun Defan mengalami kelumpuhan. Kami selalu merawatnya," ujar Doni, di rumahnya di Kenagarian Kapeh Panji, Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan. Doni juga menghimbau masyarakat agar tidak membiarkan anak-anak mereka jika terjatuh. Ia meminta, segera saja anak-anak yang terjatuh saat bermain dibawa ke rumah sakit. "Ini pengalaman berharga sekali bagi saya, "tambahnya

Doni memiliki tiga orang anak itu, sehari-hari bekerja sebagai petani. Ia mengucapkan terima kasih kepada relawan Audy yang telah memberi bantuan asupan gizi untuk kebutuhan sehari-hari Defan. "SEkarang Defan sudah mau minum susu. Terimakasih, sampaikan juga terima kasih saya pada Pak Audy, semoga usaha-usaha  beliau selalu sukses," ujar Doni kepada Yudi, relawan Audy yang menyerahkan bantuan untuk Defan


Informasi tentang Defan yang mengalami lumpuh total diterima Yudi dari temannya. Yudi kemudian mengontak, Nuzul Amri, Tim pemenangan pasangan Mahyerldi-Audy Joinaldy. Bantuan langsung disiapkan setelah Audy Joinaldy yang peduli sekali kepada keluarga kurang mampu itu mengirim finansial.

Sebagaimana diketahui, pasangan Mahyeldi-Audy pada Pilkada Sumbar yang digelar serentak Desember mendatang telah dipastikan diusung partai PKS dan PPP. Audy  pengusaha Minang sukses yang berkiprah di luar Sumbar itu jika pada pilkda nanti unggul bakal fokus fokus mengembangkan pertanian di Sumater Barat. "Mohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar buat calon kami ini," ujar Nuzul Amri (ak)

×
Berita Terbaru Update