Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Soal Balon Gubernur Sumbar, DPP PKS Sudah Tetapkan Nama

Senin, 29 Juni 2020 | Juni 29, 2020 WIB Last Updated 2020-06-29T11:16:24Z
Mahyeldi dan Audy Joinaldy.
padanginfo.com - PADANG - Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar menyebutkan bahwa DPP PKS sudah memastikan bakal calon Gubernur Sumbar yang akan diusung partai tersebut. SK-nya sudah ditandatangi Ketua DPP PKS.

"SK-nya sudah ditandatangani pusat. Tapi sampai saat ini SK tersebut belum kita terima," terangnya.

Namun karena belum menerima salinan SK tersebut, pihak DPW PKS Sumbar masih buka suara. "Makanya, belum kita sampaikan secara resmi ke publik. Nanti, kalau SK-nya sudah kita terima, baru kita umumkan," sebutnya

Hanya saja, sebutnya, secara lisan DPP PKS malah memberitahu kalau pasangan yang akan diusung adalah Buya Mahyeldi. "Informasi secara lisan yang kita terima, bukan Pak Riza. Tapi Pak Mahyeldi," ungkapnya ketika dikonfirmasi, Senin (29/6/2020).

Irsyad membantah kabar yang berkembang bahwa PKS menetapkan Riza Falepi, Walikota Payakumbuh, sebagai bakal calon yang akan diusung PKS.

Disebabkan SK tersebut belum diterima DPW PKS Sumatera Barat, makanya penetapan Mahyeldi sebagai calon Gubernur Sumatera Barat belum diumumkan ke publik.

Sebagaimana yang sudah santer terdengar, Mahyeldi akan dipasangkan dengan calon dari PPP, Audy Joinaldy. Kedua partai ini mempunyai 14 kursi di DPRD Sumbar. PKS dengan 10 kursi. Sementara PPP 4 kursi. Dengan jumlah kursi sebanyak itu maka kedua partai ini sudah bisa meloloskan bakal calonnya.(ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update