Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Negatif Covid-19, 6 Kuburan di Padang Dibongkar pihak Keluarga

Minggu, 12 Juli 2020 | Juli 12, 2020 WIB Last Updated 2020-07-12T08:36:22Z
Gambar ilustrasi pembongkaran kuburan.
padanginfo.com - PADANG - Belakangan didapatkan kepastian bahwa jenazah yang meninggal bukan tersebab Covid-19, sejumlah keluarga di Padang membongkar lagi kuburan saudara mereka.

Jenazah yang disemula dikuburkan di pemakaman khusus Covid-19 di Bungus, Teluk Kabung, Padang, dipindahkan pihak keluarga ke pemakaman sendiri.

Menurut keterangan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Padang, Mairizon, hingga Sabtu (13/7/2020), sudah ada enam kuburan yang dibongkar yang jenazahnya kemudian dipindahkan. "Ada 6 kuburan yang sudah dibongkar lagi," jelasnya.

Awalnya para pasien yang meninggal berstatus PDP. Namun setelah tes swab keluar dari Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand hasilnya negatif Covid-19.

Pembongkaran makam kembali itu adalah hak dari keluarga yang tidak bersedia kerabatnya dimakamkan khusus di perkuburan Covid-19. Menurut Mairizon, pihaknya juga tidak mungkin melarang.

Saat ini tercatat 86 jenazah Covid-19 yang dimakamkan di Bungus. Enam orang diantaranya warga dari luar Kota Padang, yaitu dari Solok, Pesisir Selatan, Batusangkar, Agam dan dua Orang dari Mentawai.

Pemakanan khusus pasien Covid-19 yang disediakan Pemko Padang di Bungus itu luasnya mencapai 3 hektare yang mampu menampung 1.000 lebih kuburan.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update