Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Seorang Tersangka 'Mafia Tanah' Meninggal di RSUP M Djamil Padang

Jumat, 03 Juli 2020 | Juli 03, 2020 WIB Last Updated 2020-07-03T05:05:16Z
Lehar merupakan salah seorang dari 4 tersangka mafia tanah. Foto saat pihak Polda Sumbar memerikan keterangan soal kasus mafia tanah tersebut. (f:dok)

padanginfo.com - PADANG – Lehar, salah seorang tersangka kasus dugaan sengketa tanah di Padang yang saat ini berstatus tahanan Polda Sumatera Barat dikabarkan meninggal dunia. Ia meninggal saat dalam perawatan di RSUP M Djamil Padang.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, di Padang, Jumat, mengatakan tersangka atas nama Lehar meninggal pada Kamis sekitar pukul 22.10 WIB.

Lehar dirawat di RSUP M Djamil Padang sejak Selasa (30/6), karena akan menjalani operasi tumor pada rahang sebelah kanan.

Pada Kamis (2/7) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, penyidik melakukan koordinasi dengan dokter untuk persiapan operasi dan dilakukan cek darah terhadap Lehar.

"Sambil menunggu hasil dari laboratorium dan sekitar pukul 22.10 WIB, pihak keluarga yang mendampinginya mengabarkan bahwa Lehar sudah meninggal dunia," katanya pula.

Berdasarkan keterangan dokter penyebab meninggalnya Lehar karena tumor dan ada infeksi di saluran pernafasan.

Baca Juga: Empat Orang Mafia Tanah Ditangkap Polda Sumbar

Jenazah setelah dinyatakan meninggal telah dibawa pihak keluarganya untuk dimakamkan.

Lehar merupakan salah seorang dari empat tersangka dalam kasus sengketa tanah yang melibatkan kaum Maboet dengan objek tanah 765 hektare.

Lehar Cs ditetapkan tersangka Direktorat Reskrim Umum Polda Sumbar berdasarkan laporan polisi nomor: LP/182/VI/2020/SPKT Sbr tanggal 18 April 2020 dengan pelapor atas nama Budiman.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update